Hasil Seleksi Ujian Tahfizh Beasiswa Gelombang 1
Menu

Hasil Seleksi Ujian Tahfizh Beasiswa Gelombang 1

Bagikan

Share on facebook
Share on whatsapp
Share on twitter
Share on email

Tak terasa, tahun ajaran baru akan segera hadir, tandanya pesantren sejak dini bersiap menyiapkan segala kebutuhan para santri baru baik putra maupun putri untuk tahun ajaran 2017-2018 mendatang. Hal penting lainnya, sejak awal bulan februari lalu pesantren kedatangan banyak tamu yang ingin survei lokasi asrama sekaligus mendaftarkan diri untuk menempuh pendidikan di Pesantren Darunnajah 2 Cipining ini.

Tak salah, tes seleksi masukpun dilaksanakan setiap hari mengingat banyaknya santri yang mendaftar. Selain itu, pesantren darunnajah juga menyediakan program beasiswa sekolah dengan 2 kriteria:

  1. Program Beasiswa Tahfizhul Qur’an
  2. Program Ashabunnajah (Kader Pesantren)

Tepat pada tanggal 7-9 April 2017 lalu, hadir 16 peserta yang mengikuti Seleksi ujian tahfizh gelombang 1. Teknisinya, para peserta diuji kemampuan hafalan barunya selama 3 hari sesuai dengan hafalan surat dan ayat Al-Qur’an yang telah ditentukan oleh panitia.

Dari 16 peserta seleksi maka yg dinyatakan lulus adalah:

  1. Irkham Nur Hakim ( VII MTs)
  2. Chairunnisa Aribah (Intensif)

2 orang tersebut dinyatakan lulus dan berhasil mendapatkan beasiswa sekolah tahfizh Al-Qur’an di Pesantren Darunnajah 2 Cipining dengan berbagai persyaratan dan ketentuan tertentu. Menurut informasi dari ketua Tim penguji Beasiswa tahfizh yang juga menjabat sebagai Kepala Program Tahfizh Al-Qur’an yakni Ust. Asmari Ichsan S.Kom tes seleksi masuk ujian beasiswa tahfizh gelombang 2 akan dilaksanakan pada tanggal 12 Juli 2017 mendatang.

(WARDAN/Annisa)

Subscribe & Dapatkan Update Terbaru

Pondok Pesantren Darunnajah

Berita Terkait

blank
Pondok Pesantren Darunnajah Jakarta

Semarak Idul Adha, IKPDN Yordania Qurban Secara Kolektif

Syariat islam membolehkan berkurban secara kolektif, atau dengan cara pengumpulan dana dari beberapa orang. Diriwayatkan hadis dari sahabat Jabir RA, bahwasanya, “Nabi memerintahkan kepada kami