Hari Terakhir Ujian Mid Semester 1 Tahun Pelajaran 2018-2019

blank

Bagikan

Share on facebook
Share on whatsapp
Share on twitter
Share on email

Tepatnya pada hari kamis 11 Oktober 2018 telah selesainya pelaksanaan ujian tengah semester 1 (UTS) Tahun Pelajaran 2018-2019 yang sudah dilaksanakan selama 12 hari terhitung dari tanggal 29 September 2018 sampai dengan 11 Oktober 2018.

Ujian tengah semester 1 (UTS)  tahun pelajaran 2018-2019 ini dibagi menjadi empat zona kampus 1 putri, zona kampus 3 putri (Gedung Abu Hurairah), Zona Kampus 3 Putra (Gedung Cikarang Lama) dan zona kampus 3 putra (Gedung Cikarang Baru yang dibagi menjadi 57 Ruang Ujian dengan masing-masing ruang berisikan 32 sampai 40 santri peserta ujian tengah semester 1 (UTS) tahun pelajaran 2018-2019.

Alhamdulillah penuh kesyukiran terhadap Allah SWT yang telah memberikan nikmat karena rangkaian kegiatan ujian tengah semester 1 (UTS) Tahun Pelajaran 2018-2019 di Pondok Pesantren Darunnajah 2 Cipining bisa berjalan dengan baik dan lancar, serta bisa selesai pada waktunya.

Kamis, 11 Oktober 2018 adalah hari terakhir ujian tengah semester 1 (UTS) Tahun Pelajaran 2018-2019 dengan materi Imla (Dikte menulis Bahasa Arab) yang dibacakan oleh masing-masing wali kelas atau asatidz ustadzat yang sudah diberikan tugas untuk membacakan ujian imla pada ujian tengah semster 1 (UTS) tahun pelajaran 2018-2019.

Semangat dari para santri pun masih utuh meskipun sudah mengikuti ujian selama 11 hari, salahsatu testimoni yang diucapkan oleh santri kelas 1F TMI Pondok Pesantren Darunnajah 2 Cipining asal Jakarta Muhammad Zinedine Zidan mengungkapkan bahwa sedikit kaget menghadapi ujian tengah semester yang sampe dua pekan karena biasanya ketika di SD ujian hanya satu pekan saja akan tetapi semuanya bisa berjalan dengan baik dan lancar dan bisa mengikutinya karena memang sudah menjadi keharusan untuk menyesuaikan dengan apa yang ada di pesantren. Ia juga menambahkan tidak sampe stres atau defresi karena memang alhamdulillah selalu di dukung oleh para asatidz ketika di asrama ataupun dikelas sehingga bisa lebih semangat lagi didalam menghadapi ujian ini. “Ujar Muhammad Zinedine Zidan Santri Kelas 1F TMI Asal Jakarta”.

Selain itu seperti biasanya sebelum asatidz atau ustadzat membacakan imla’ terlebih dahulu diberikan pengarahan oleh tim majlis tashih dari panitia ujian agar dalam pembacaan ujian imla ini bisa langsung tepat sasaran. Selain itu setelah ujian imla selesai para santri pun diberikan arahan oleh masing-masing wali kelas untuk kegiatan kedepannya dan berfoto bersama.
Setelah selesai ujian imla’ seluruh santri di kumpulkan di masjid jami’ kampus 1 untuk mendapatkan taujihat wal irsyadat atau pengarahan dari kepala-kepala biro ataupun kepala-kepala madrasah atau kepala sekolah. Dan dilanjutkan dengan muhadloroh ‘ammah oleh Syekh Ahmad Tamady.
(WARDAN/NJalu)blankblankblankblankblank

Bagikan

Share on facebook
Share on whatsapp
Share on twitter
Share on email

Subscribe & Dapatkan Update Terbaru

Pondok Pesantren Darunnajah

Berita Terkait

blank
TK Darunnajah Jakarta

Pentingnya Ilmu

Ilmu adalah cahaya yang menyinari disaat gelap menerpa. begitu pentingnya ilmu sampai ungkapan sahabat yang mengatakan ” JIka kamu menginginkan kebahagian dunia tuntulah ilmu, jika