Menu

Ujian Nasional Madrasah Ibtidaiyah (Sekolah Dasar Islam)

Bagikan

Share on facebook
Share on whatsapp
Share on twitter
Share on email

7 Mei 2012, UN untuk tingkat MI/SD diselenggarakan  secara serentak di seluruh Indonesia.  Kegiatan ini menjadi ujian penutup dalam rangkaian kegiatan akhir proses belajar kelas VI tahun ajaran 2011-2012. Sebelumnya, di awal bulan April lalu, telah dilaksanakan UAMBN/UASBN dan dilanjutkan dengan UM/US serta ujian praktik.

MI (Sekolah Dasar Islam) PEsantren Darunnajah Cipining Bogor

UN juga diikuti oleh 37 siswa-siswi MI Darunnajah Cipining. Di hari pertama, siswa mengerjakan materi Bahasa Indonesia. Lama mengerjakan UN adalah 120 menit (2 jam) yang dimulai pada pukul 08.00 WIB s.d. 10.00 WIB.

Sebelum ujian hari pertama berlangsung, kepala madrasah, Ustadz Nurfathoni, SHI, berkesempatan memberikan sambutan dan arahan. Dalam apel pagi, Ustadz Toni, nama akrab kepala MI, mengingatkan bahwa ujian ini adalah ujian akhir yang akan menentukan kelulusan siswa. Sehingga, ia mengharap agar para siswa mengerjakannya dengan serius dan sungguh-sungguh.

Selain itu, secara teknis, Ustadz Toni menegaskan agar lembar jawaban (LJK) ditulis dengan baik. Penulisan identitas diri dan lainnya diharapkan berhati-hati sehingga tidak terjadi kesalahan. Sebelum meningalkan ruangan ujian, mereka juga agar mengecek kembali segala hal yang berkaitan dengan LJK, setelah yakin, mereka diperkenankan meninggalkan ruangan.

Menurut keterangan Ustadz Toni, MI Darunnajah Cipining melakukan pengawasan silang dengan MI Cikasungka. MI Darunnajah Cipining mendapatkan dan mengirimkan 4 pengawas ruangan. Hal ini dikarenakan peserta MI menempati 2 ruang ujian.

Sementara itu, UN berlangsung selama 3 hari, yaitu tanggal 7 s.d. 9 Mei. Sedangkan untuk UN susulan dijadwalkan pada tanggal 14 s.d 16 Mei 2012.

Dalam pelaksanaan UN ini, kepala sekolah berharap agar semua peserta didiknya diberikan kemudahan serta mendapatkan hasil sesuai yang diharapkan. Amin. (Wardan/Billah)

Subscribe & Dapatkan Update Terbaru

Pondok Pesantren Darunnajah

Berita Terkait