Harga Sebuah Kesehatan
Menu

Harga Sebuah Kesehatan

Bagikan

Share on facebook
Share on whatsapp
Share on twitter
Share on email

blankSelama sehari penuh, seluruh santriwati mendapatkan bimbingan khusus soal kesehatan dari bagian kesehatan dan kebersihan putri Pondok Pesantren Darunnajah Cipining, Jum’at (25/2). Tujuan dari kegiatan ini  agar para santri bangkit dari ketidaktahuan mengenai kesehatan.

Pimpinan pesantren, KH Jamhari Abdul Jalal, Lc yang turut hadir dalam sesi pembuka, berharap agar kegiatan seperti ini dapat diikuti dengan baik oleh peserta, khususnya para santriwati. Beliau mengingatkan bahwa acara seperti ini tidak saja mahal karena sehat menjadi kebutuhan semua orang, namun sehat juga ada ilmunya.

blankNara sumber yang hadir dalam acara ini berasal dari Greenlite Internasional Resources Cibinong. Nara sumber terdiri dari beberapa orang yang merupakan tim khusus penanganan masalah kanker. Greenlite Internasional Resources sendiri  bertaraf internasional karena mereka memiliki anak cabang hingga ke luar negeri.

Acara kemudian dilanjutkan dengan pelatihan Thibunnabawi oleh Ustadz Deni Rusman dan Ustadzah Nani Karmila. Kedua terapis tersebut memberikan ilmu yang diperoleh saat mereka mengikuti pelatihan di BRC Bandung dan Jakarta kurang lebih selama 3 bulan. Pelatihan Thibunnabawi ini turut menghadirkan istri Pimpinan Pesantren yakni Ustadzah Rahmah yang juga memberikan penyuluhan mengenai betapa pentingnya menjaga kebersihan baik di dalam maupun di luar tubuh. Beliau pun menegaskan agar acara ini tidak hanya diikuti, namun diserap ilmunya agar para peserta dapat mengubah pola hidup yang kurang sehat menjadi pola hidup sehat.

Ustadzah Enok Putriana, S.Pd selaku staf bagian kesehatan berpesan agar seluruh santri dapat membuat pola hidup sehat melalui acara yang diadakan hari itu. Para santripun mengaku puas atas seluruh materi yang disampaikan oleh narasumber baik dari luar maupun dari dalam pesantren. Acara yang dilaksanakan di Auditorium Pesantren Darunnajah Cipining ini berakhir pada pukul 16.00 WIB.  (Warna/ Namira Syafi’ah)

Subscribe & Dapatkan Update Terbaru

Pondok Pesantren Darunnajah

Berita Terkait

blank
Pondok Pesantren Darunnajah Jakarta

Kenikmatan Yang Membuat Manusia Tertipu

Islam menempatkan waktu sebagai suatu perkara penting bagi kehidupan manusia, jika tak dimanfaatkan dengan baik, maka kerugianlah yang akan di dapatkan. Waktu merupakan salah satu