Harap Tenang, Ada UN (Ujian Nasional)!
Menu

Harap Tenang, Ada UN (Ujian Nasional)!

Bagikan

Share on facebook
Share on whatsapp
Share on twitter
Share on email

IMG-20150504-WA0000Bogor (5/4/15) telah diadakan Ujian Nasional di Pondok Pesantren Darunnajah untuk kalangan SMP, MTs dan Sederajat. Hari ini merupakan hari perdana para peserta UN di Indonesia dan juga di Pesantren Darunnajah Cipining mengikuti ujian tersebut. Ujian berlangsung selama 4 hari yang beralokasikan di Kampus 3 Cikarang. Tahun ini Peserta UN MTs mencapai 275 Siswa/I dan 29 Siswa/I SMP.

Ujian diawali dengan Upacara yang dikomandani langsung oleh Ust. Nasikun Sugik S.E selaku Kepala MTs Darunnajah Cipining. Dalam kesempatan tersebut beliau menyampaikan agar seluruh peserta mampu menjawab soal dengan jujur, aman dan tenang. Menjaga kesehatan,Tetap disiplin baik dalam ujian maupun tentang ketepatan waktu hadir. tentunya banyak berdoa kepada Allah SWT.

Adapun berbagai simulasi telah diberikan 2 hari menjelang UN, diharapkan para peserta mampu menjalani UN dengan teliti dan benar sesuai dengan anjuran yang telah diberikan dan mampu mengingat kembali hal-hal ataupun materi yang telah diajarkan. Meski UN tak lagi menjadi satu-satunya syarat kelulusan para peserta diharapkan tetap bersungguh-sungguh menjalani ujian tersebut karna hal ini juga salah satu penunjang untuk kelulusan nantinya.

Materi yang diujikan mencakup 4 bidang yakni BahasaIndonesia, Matematika, Bahasa Inggris dan IPA. Alhamdulillah para peserta telah dipersiapkan dan dibekali sejak jauh-jauh har bak dalam latihan/Try out maupun BIMBEL yang diberikan guru bidang masing-masing.

Sebagaimana yang dikatakan oleh MENDIKBUD yakni Anis Bawedan ditargetkan tahun ini seluruh peserta tak hanya lulus 100% tapi dapat jujur 100%. Hal ini menunjukkan bahwa ujian diharapkan  lagi-lagi bukan sebagai ajang kecurangan apalagi hanya semata-mata menuntaskan kewajiban sebagai siswa/I sekolah tapi agar mampu menyadarkan para peserta untuk bersungguh-sungguh menjalani ujian kali ini.

Semoga seluruh peserta se-Indonesia dapat melaksanakan amanat tersebut khususnya di Pondok Pesantren Darunnajah Cipining.

Selamat berjuang!!

 

 

 

 

Subscribe & Dapatkan Update Terbaru

Pondok Pesantren Darunnajah

Berita Terkait

blank
Pondok Pesantren An-Nur Darunnajah 8 Cidokom Bogor

Maklumat Pimpinan Terkait Peraturan Terbaru Kedatangan Santri

Maklumat Pimpinan Pesantren Annur Darunnajah 8 Terkait Tahun Ajaran Baru 2020-2021 dan Kedatangan SantriMaklumat Pimpinan Pesantren An-Nahl Darunnajah 5 Terkait Tahun Ajaran Baru 2020-2021 Dan