Menu

Hantaran Raport TMI dan Pengasuhan Semester II Tahun Pelajaran 2014/2015

Bagikan

Share on facebook
Share on whatsapp
Share on twitter
Share on email

Logo DarunnajahHantaran Raport TMI dan Pengasuhan Semester II Tahun Pelajaran 2014/2015 

Yang terhormat,

Bapak/Ibu Orang Tua/Wali Santri

Pondok Pesantren Darunnajah Jakarta

di tempat

Assalamu’alaikum Wr. Wb.,

Semoga Bapak/Ibu selalu dalam lindungan dan ridha Allah SWT dan senantiasa sukses dalam menjalankan aktifitas sehari-hari. Amin.

Selanjutnya berdasarkan hasil prestasi belajar yang dicapai putra/putri Bapak/Ibu pada ujian semester II tahun pelajaran 2014/2015 kami sampaikan hal-hal sebagai berikut:

  1. Kami ucapkan terima kasih atas kepercayaan Bapak/Ibu dalam memproses pendidikan putra putrinya kepada kami.
  2. Kami telah berusaha sebaik-baiknya dalam meningkatkan kualitas pendidikan dan pengasuhan putra/putri Bapak/Ibu.
  3. Kami menilai bahwa putra/putri Bapak/Ibu sudah ada kemajuan yang harus disyukuri, dan memang masih harus berusaha dengan usaha dan do’a kita bersama.
  4. Data prestasi yang kami berikan kepada Bapak/Ibu adalah:
  • Raport TMI semester II

Nilai raport yang dilampirkan adalah nilai semester II

  • Raport Pengasuhan

Nilai raport yang dilampirkan merupakan perkembangan akhlak dan disiplin santri selama semester II

  • Lembar jawaban hasil ujian semester II
  1. KENAIKAN KELAS

Kenaikan kelas mempertimbangkan dua hal:

a. Nilai akademik

b. Suluk (perilaku).

 

Kriteria Kenaikan Kelas

  1. Naik :Naik kelas dengan kriteria telah memenuhi standar akademis dan non akademis. Standar akademis mencakup aspek kognitif, psikomotorik dan afektif, sedangkan non-akademik mencakup aspek akhlak (perilaku) dan kepribadian (ibadah, kejujuran, kedisiplinan, kerajinan, kebersihan, kesehatan, tanggung jawab, sopan santun dan hubungan sosial).
  2. Naik Percobaan:Naik kelas dalam masa percobaan dan pemantauan perkembangan akademik, akan dievaluasi setelah mid semester 1, jika nilai tidak memenuhi persyaratan akan dikembalikkan (turun) ke kelas sebelumnya.
  3. Isyrof Tafawwuq: Naik kelas dan harus mengikuti program peningkatan kualitas akademik santri selama 6 bulan di Darunnajah cabang.
  4. Isyrof SulukNaik kelas dan harus mengikuti program pembinaan dan perbaikan aspek sulukiyah santri selama 1 tahun (12 bulan) di Darunnajah cabang.
  5. Tahwil: Mutasi tetap di Darunnajah Cabang, karena faktor suluk atau nilai.
  6. Dha’if(Tidak Naik Kelas): Dapat mengulang pendidikan di TMI Darunnajah atau bisa naik kelas di Darunnajah Cabang dengan syarat tidak ada pelanggaran berstatus tahwil/mutasi tetap.
  7. Mafshul: Dikeluarkan dari Pesantren Darunnajah Pusat dan Cabang karena faktor Suluk

Ketentuan nilai raport:

  1. 0 – 10 : Mumtaz
  2. 0 – 8.9 : Jayyid Jiddan
  3. 0 – 7.9 : Jayyid
  4. 0 – 6.9 : Maqbul
  5. 7 – 5.9 : Naik Percobaan
  6.       5 – 5.6          : Isyrof Tafawuq/dhoif
  7. 1 – 5.4 : Dhoif (tidak naik kelas)
  1. Di Pesantren Darunnajah, nilai yang ditampilkan sesuai dengan apa yang ada, namun pada raport negeri nilai yang dicantumkan menyesuaikan aturan-aturan yang ada.
  2. Kenaikan kelas merupakan akumulasi dari nilai formatif, nilai mid semester I, nilai semester I, nilai mid semester II dan nilai semester II.
  3. Jika ada nilai-nilai yang kurang memuaskan, hendaknya jangan berkecil hati, karena dengan sistem asrama di Pondok Pesantren Darunnajah Jakarta, insya Allah hal itu bukan disebabkan kelengahan dan kekurangan bimbingan dan pengawasan.
  4. Keberhasilan dalam proses pendidikan adalah semata-mata karena adanya kerjasama antara pihak lembaga dan orang tua wali santri, maka nilai-nilai yang sudah baik yang telah dicapai oleh putra/putri Bapak/Ibu, agar dipertahankan dan ditingkatkan kualitasnya, sedang nilai-nilai yang dirasa masih kurang memuaskan agar ditingkatkan kualitas belajarnya untuk kebaikan dimasa mendatang.
  5. Kami mohon maaf, jika selama semester II ini ada hal-hal yang kurang berkenan di dalam mendidik dan mengasuh putra/putri Bapak/Ibu, dan mohon agar lebih mendorong putra/putri Bapak/Ibu dalam upaya meningkatkan kualitas.
  6. Kegiatan kelas VI diantaranya: Fathul Kutub, Karya Tulis, Menguji Syafahi/Ujian Lisan, Mengawas Ujian Mid Semester II, Mengajar, PPM, Rihlah dan Amaliyah Tadris.
  7. Insya Allah kami akan selalu berusaha memperbaiki kekurangan yang ada pada kami, demi kebaikan putra/putri Bapak/Ibu. Semoga Allah SWT selalu meridhoi usaha kita bersama. Amin.

Semoga Allah SWT senantiasa melindungi segenap keluarga besar Pondok Pesantren Darunnajah Jakarta, serta melimpahkan kekuatan lahir dan batin kepada Pimpinan Pondok Pesantren beserta para pembatunya dalam mendidik anak-anak kita dan melaksanakan amanat li i’lai kalimatillah. Amin

Demikian surat hantaran ini kami sampaikan. Atas perhatian Bapak/Ibu, kami ucapkan terima kasih.

 

 

Wassalam,

Jakarta,     01 Ramadhan 1436

17 Juni 2015

 

 

 

Drs.K.H. Mahrus Amin                                       Dr.K.H. Sofwan Manaf, M.Si.

Pimpinan Pesantren Darunnajah                             Pimpinan Pesantren Darunnajah

Subscribe & Dapatkan Update Terbaru

Pondok Pesantren Darunnajah

Berita Terkait