Menu

Halaqoh al – Qur’an di Pondok Pesantren Putri Al Hasanah Darunnajah 9 Pamulang.

Bagikan

Share on facebook
Share on whatsapp
Share on twitter
Share on email

3.jpg

Halaqah al – qur’an merupakan metode unik dalam mempelajari al – qur’an, dari segi pendekatan halaqah al –qur’an berisi tuntunan memperdegarkan bacaan dan pengarahan, stiap huruf yang dibaca mengandung satu kebaikan yang dilipat gandakan menjadi sepuluh hingga tujuh ratus kali, faktor yang ini akan membawa dampak positif dari penanaman konsep – konsep nilai tarbiyah dalam diri para santri, Dalam proses pendidikan, sejumlah faktor berperan dalam mengantar kualitas para santri.

إِنَّ الَّذِينَ يَتْلُونَ كِتَابَ الَّهِ وَأَقَامُوا الصَّلَاةَ وَأَنْفَقُوا مِمَّا رَزَقْنَاهُمْ سِرًّا وَعَلَانِيَةً يَرْجُونَ تِجَارَةً لَنْ تَبُورَ

Sesungguhnya orang-orang yang selalu membaca kitab Allah dan mendirikan shalat dan menafkahkan sebahagian dari rezki yang Kami anuge- rahkan kepada mereka dengan diam-diam dan terang-terangan, mereka itu mengharapkan perniagaan yang tidak akan merugi, ( Qs. Al fathir 29 )
Di Pondok Pesantren Putri AL Hasanah Darunnajah 9 Pamulang kegiatan halaqah al qur’an dilakukan ketika selesai sholat subuh dan sholat ashar, halaqah al qur’an dilakukan dengan bersama – sama di dalam masjid dan dibimbing oleh ust dan usthnya, setiap ust/usth dibagi 7 – 10 santri yang diajarkan dan disimak bacaannya oleh ust dan usthnya.
Dengan cara seperti ini para asatidz bisa mengetahui tingkat bacaan al qur’an santri dan bisa memperbaiki bacaan mereka supaya terus menjadi baik bacaan al qur’anya. Bimbingan dan arahan yang selalu diberikan oleh asatidz kepada santri dengan penuh kasih sayang dan keiklasan bisa membuat santri betah dan mampu menyerap ilmu yang asatidz berikan kepada para santri.

Subscribe & Dapatkan Update Terbaru

Pondok Pesantren Darunnajah

Berita Terkait

Pondok Pesantren An-Nur Darunnajah 8 Cidokom Bogor

Study From Home

Cidokom Pos – Alhamdulillah, ditengah-tengah maraknya penyebaran virus corona (Covid-19), mari kita selalu menjaga kesehatan diri kita semuanya. Karena persoalannya saat ini bukan hanya Social