Santri-santri pondok itu identik dengan “kebersamaan”.Jadi mau gimana pun kami pasti akan selalu bersama. Dalam segi apa pun itu,tak ada perbedaan pada kami semua. Walaupun ada perbedaan, tidak mungkin menonjol, karena solidaritas yang kami ciptakan akan menutupi perbadaan dalam jiwa kami yang telah kami satukan dan gabungkan. Inilah hal-hal yang paling di tunggu oleh kami :

1.Hari jum’at

hari ini menjadi hari mencuci masal di antara banyak nya kepadatan eskul.

2.Mudifah.

Satu hal ini paling di tunggu oleh kami. siapapun yang mudifah kita ikut.Karena kebersamaan alasan nya.

3.Paket.

Paket merupakan hal yang paling di tunggu-tunggu bagi anak pondok yang jauh dari tempat tinggal nya atau yang sering kita sebut-sebut “perantau”.

4.Bulish.

Bulish adalah kegiatan menjaga pondok yang terjadwal setiap harinya. tapi bagi kami bulish adalah kegiatan istirahat dari padatnya pelajaran guru killer yang jarang-jarang terjadi bagi kami.

5.Ujian.

Kenapa ujian adalah salah satu hal yang kami tunggu?? karena hanya di saat ujian lah kita bisa bergadang dengan alasan belajar.

6.Etiket

hal indah menuju surga dunia nya para santriwati,yaitu “perpulangan”.

7.Perpulangan.

Satu langkah menuju surga dunia yang haqiqi bagi para santriwati. Di saat ini lah kami merasa kan arti sebuah “kebebasan”.

Kami beri tahu lagi sama kalian kalo jadi santri itu enak banget looohhhhh… Lalu apakah kalian tertarik untuk menjadi salah satu dari kami, yaitu, anggota dari keluarga besar pondok pesantren putri al-manshur darunnajah3 ??? Mari bergabung, kami tunggu kalian di tahun berikutnya……                                                                                            Sampai jumpa adek-adek….                                                                                            Sampai jumpa di tahun berikut nya…..

LISAN/stfdmna.