Menu

Hadapi Ujian MID Semester Dengan Belajar!

Kegiatan Belajar Malam Santri Darunnajah Cipining

Bagikan

Share on facebook
Share on whatsapp
Share on twitter
Share on email

Belajar, Siapapun itu yang terlahir didunia ini tidak ada yang dilahiran dalam keadaan pintar, itulah gambaran yang harus dilakukan oleh para santri agar bisa mendapatkan hasil yang memuaskan dalam menghadapi ujian MID Semester ganjil.

Saat ini para santri bersiap hadapi ujian mid semester selama kurang lebih 2 minggu lamanya terhitung sejak tanggal 23 september 2017 – 05 Oktober 2017. Ujian mid semester ini sebagai latihan para santri dalam memahami pelajaran yang telah diberikan oleh guru-guru mereka dan juga sebagai latihan yang telah didapat selama beberapa bulan kemarin terhitung sejak awal masuk sekolah.

Kegiatan Belajar Malam Santri Darunnajah 2 Cipining
Kegiatan Belajar Malam Santri Darunnajah 2 Cipining

Beberapa kegiatan extrakulikuler di non-aktifkan, mengingat semakin dekatnya dengan waktu ujian berlangsung. santri dapat memaksimalkan belajar serta fokus mengahadapi ujian midtes kali ini. Kegiatan belajar di bimbing oleh pengurus OSDC khususnya Bagian Ta’lim yang diawasi langsung oleh segenap dewan guru yang bertugas sesuai jadwal.

Biasanya kebanyakan orang ketika akan menghadapi suatu acara ada banyak hal yang perlu dilakukan sebelum acara itu dimulai demi suksesnya acara tersebut, sama halnya dengan orang yang mengahadapi ujian harus mempersiapkan diri semaksimal mungkin agar hasil dari ujian tersebut memuaskan.

dengan didasari ilmu pengetahuan oleh pesantren maka setiap santri wajib menghadapi ujian agar mengetahui sejauh mana tingkat kemampuan dalam menjawab soal-soal yang telah ditentukan.

Beberapa hal yang harus dilakukan oleh santri ketika menghadapi ujian adalah

1. Beajar Bersungguh-sungguh dalam menghadapi ujian

Bersungguh-sungguh dalam menghadapi ujian

Apapun itu, jika kita ingin mendapatkan sesuatu yang kita inginkan, tentunya kita harus bersungguh-sungguh demi sesuatu yang kita iginkan sama halnya dengan ujian. ketika kita ingin menghadapi ujian maka kita tidak boleh meremehkan ujian tersebut tetapi jika kita bersungguh-sungguh dalam ujian tersebut maka hasil yang didapatkan akan memuaskan.

2. Niat yang baik akan berbuah keberhasilan

Segala sesuatu jika di awali dengan niat yang baik maka orang itu akan mendapatkan satu pahala walaupun belum dikerjakan. tidak lupa, disisi lain para pengurus OSDC membimbing adik-adik kelasnya dengan belajar. agar dapat mebantu mereka dalam menghadapi ujian

3. Hindari berbuat kecurangan dalam ujian
Hindari Perbuatan Curang
Hindari Perbuatan Curang

Sehebat apapun orang itu, sepintar apapun itu orang itu jika dia melakukan ujian dengan cara yang tidak baik maka hasilnya tidak baik pula bagi diri sendiri. hindari kecurangan dalam bentuk apapun dalam ujian.

4. Mintalah Do’a Kepada Orang Lain
Minta Do'a Kepada Guru
Minta Do’a Kepada Guru

Mintalah Do’a kepada orang tua, guru-guru dan orang-orang terdekat dilingkungan kita dan tidak lupa mendo’akan kembali kepada mereka dan juga diri sendiri. karena do’a merupakan senjata utama umat islam.

Apapun hasilnya tetap bersyukur atas apa yang telah diusahakan.

(Wardan/Bim-bim)

Subscribe & Dapatkan Update Terbaru

Pondok Pesantren Darunnajah

Berita Terkait

Pondok Pesantren Nurul Ilmi Darunnajah 14 Serang Banten

Pembacaan Tengko Disiplin Pesantren Nurul Ilmi

Serang 12 Desember 2019, Alhamdulillah Hari Minggu Tepatnya malam senin telah terlaksana pembacaan Tengko Santri lama dan Santri Baru. Pada kesempatan kali ini pembacaan Tengko