Riuh suara yel-yel yang disuarakan oleh para santri putri menyemarak dan membakar semangat mereka, yang berbaris rapi dihalaman gedung asrama tahfidz putri kampus 1. Bukan tanpa sebab, perkumpulan yang terlihat sangat meriah tersebut adalah acara Pembukaan atau Grand Opening pada acara Language Party yang Insya Allah akan dilaksanakan selama empat hari kedepan.

Language Party2Bertempat di halaman Asrama Gedung Tahfidz Putri, acara Pembukaan language Party yang dihadiri oleh ratusan santri ini dilaksanakan. Dengan mengambil tema “Party” diharapkan para santri dalam menggunakan bahasa Arab dan Inggris terasa menyenangkan laksana mengikuti sebuah Party (Pesta), demikian harapan para pengurus dan bagian Pengasuhan Santri.

Tepat pada Pukul 08.30 WIB, acara Language Party telah resmi dibuka dengan ditandai peletusan balon dan pengguntingan pita oleh Kepala Biro Pengasuhan, Ustadz Achmad Rosichin.  Maka setelah diresmikannya Acara Language Party, seluruh Peserta melafadzkan Takbir memuji kebesaran Allah SWT.

Acara Pembukaan berisi beberapa atraksi dan penampilan dari peserta yang telah dikelompokkan berdasarkan angkatan. Seluruh materi penampilan tersebut tentu saja menggunakan bahasa asing, yakni Bahasa Arab dan Inggris. Ada yang menampilkan Drama, Menyanyi da nada juga yang membuat Parody sebuah acara di Televisi.

Pembukaan Language PartySetelah acara pembukaan, panitia yang beranggotakan seluruh bagian Bahasa ini menyampaikan agar mempersiapkan diri dalam mengikuti aneka perlombaan yang akan dilaksanakan hingga hari kamis yang akan datang. Adapun cabang perlombaan yang diagendakan adalah ada 25 cabang perlombaan, yang semuanya memerlukan kemahiran dalam menggunakan Bahasa Arab dan inggris. Adapun puncak dari acara ini adalah terpilihnya seorang Juara Umum atau Peserta terbaik dan akan menyandang gelar The Queen of Language 2013. [WARDAN/@abuadara]