FORMULA BARU UNTUK BELAJAR BAHASA INGGRIS

blank

Bagikan

Share on facebook
Share on whatsapp
Share on twitter
Share on email

Senin (2 /11/2009), bagian bahasa Organisasi Tahfizhul Qur’an (OSTAQ) selenggarakan  acara presentasi isi kandungan Al-Quran dalam bahasa Inggris. Kegiatan ini diikuti oleh para santri  yang berlokasi di asrama tahfidz.

20090215-english1Presentasi  ayat Al-Qur an ke dalam bahasa Inggris adalah program bagian bahasa OSTAQ  guna meningkatkan kemampuan bahasa anggotanya, khususnya bahasa Inggris. Selain itu, program ini dapat melatih kepercayaan diri mereka berbicara  di depan umum menggunakan bahasa orang bule

Sistem yang digunakan adalah, para peserta  ditugaskan untuk menjelaskan ayat Al-Quran yang sebelumnya telah mereka pelajari pada waktu liburan. Dalam latihannya, peserta berbicara  di depan teman  sekelompoknya.  Namun dalam perlombaan mereka harus menjelaskan di depan dewan juri dan penonton.

Masing-masing peserta mebndapatkan waktu selama  7 menit. Dalam waktu yang terbatas itu, mereka menjelaskan intisari dari ayat yang telah mereka pelajari. Bertindak sebagai juri adalah bagian bahasa OSTAQ,  yaitu Andi Rahman dan chairul Rahmat.

Jadwalnya, acara ini akan berlansung selama 4 hari pada pukul 20.00 WIB-21.30 WIB.  Pada malam terakhir, panitia akan mengadakan nonton bareng film berjudul ‘Bionicle the Mask of Light, Witch to Rice dan Secret of Monalisa). Setelah pemutaran film tersebut, masing masing peserta  akan diperintahkan untuk presentasi  kembali.

“Mudah-mudahan apa yang telah kami lakukan dapat memberikan inovasi dan motavasi baru untuk meningkatkan bahasa anggota OSTAQ” kata Andi Rahman. (Andi)

Bagikan

Share on facebook
Share on whatsapp
Share on twitter
Share on email

Subscribe & Dapatkan Update Terbaru

Pondok Pesantren Darunnajah

Berita Terkait

blank
Pondok Pesantren Darunnajah Jakarta

Nasihat Untuk Guru Baru 2020

via IFTTT NASIHAT DAHSYAT PA KYAI UNTUK CALON ALUMNINasihat Syeikh Dr. Sa’ad bin Nashri As Syatsri untuk Santri[Celoteh Santri] Nasihat ketua JQ kepada anggotanya[Celoteh Santri]