Fokus Hadapi Ujian Mid Semester!
Menu

Fokus Hadapi Ujian Mid Semester!

Bagikan

Share on facebook
Share on whatsapp
Share on twitter
Share on email

blankAllahu Akbar!

Tepat pukul 07.00 pagi hari sabtu tanggal 14 maret lalu seluruh santriwati dan santriwan hadir mengikuti Upacara Pembukaan Mid Semester Genap yang diselenggarakan di Lap. Futsal Kampus 1 Pondok Pesantren Darunnajah Cipining. Upacara ini juga dihadiri langsung oleh Kepala TMI Darunnajah cipining yakni Ust. Musthofa Kamal M.Ag., Kepala Sekolah MTs yakni Ust. Nasikun Sugik SE., Kepala Sekolah SMK yakni Ust Fathul Mukmin S.Pd.I dan berikut jajaran dewan guru ustadz/ah.

Upacara pembukaan dikomandani oleh salah satu ustadz yakni ust. Mukmin hidayat dan dibuka dengan membaca surat Al-Fatihah. Hal ini ditujukan semoga upacara kali ini berjlan lancar dan juga bermanfaat. Kedua acara dilanjutkan dengan sambutan yang disampaikan oleh kepala TMI dan disusul dengan pembacaan Tata Tertib pelaksanaan ujian mid semester genap 2015 yang disampaikan oleh Ust Sofyan tsauri selaku Ketua pelaksana ujian tahun ini.

Adapun lokasi yang menjadi tempat pelaksanaan ujian kali ini mencakup kampus1 , 2, 3 dan juga Cikarang. Hal ini di tegaskan langsung dalam upacara pembukaan. Tak hanya itu segenap dewan gurupun turut berkecimpung dalam mengawasi berjalannya ujian tersebut. Mengingat ujian mid semester merupakan salah satu penunjang nilai  dalam pencetakan rapor nanti.

Yang menarik sejak tahun lalu hasil ujian mid semester sendiri akan di cetak langsung sebagai rapot bayangan yang akan diberikan selepas ujian berakhir. Maka dari itu tak salah seluruh santri bersemangat dan terus tingkatkan giat belajar guna mengejar hasil yang maksimal dan sesuai dengan harapan agar kelak mampu mencapai nilai rata-rata istimewa yakni 86,00 yaitu predikat mumtaz dan patut mendapatkan beasiswa selama 1 semester lamanya.

Adapun info tambahan yang ditagaskan dalam upacara tersebut adalah perubahan jadwal/ waktu masuk pelaksanan ujian kali ini yaitu:

Jam peratama : 07.20 – 08.30

Jam kedua      : 08.50 – 10.00

Jam ketiga       : 10.20 – 11.30

upacara ditutup dengan doa yang dibacakan oleh Ust. Ahmad Rosichin, Untuk pelaksanaan ujian mid semester sendiri terhitung sejak tanggal 14 Maret 2015 s.d 26 Maret 2015 kurang lebih memakan waktu 2 pekan. Semoga proses ujian bejalan lancar hingga selesai dan santripun dapat memaksimalkan kualitas belajar baik dalam membaca, menghitung , menghafal mauun membagi waktu belajar Amin.

Good luck!!!

(WARDAN/Annisa)

Subscribe & Dapatkan Update Terbaru

Pondok Pesantren Darunnajah

Berita Terkait

blank
Pondok Pesantren Darunnajah Jakarta

Tiga Tanda Kebahagian Seorang Muslim

Tidak ada satupun manusia di dunia ini kecuali dia sedang mencari dan mengharapkan suatu kebahagian, yaitu: “Kebahagiaan di dunia yang fana dan terlebih lagi kebahagian