Finger Painting
Menu

Finger Painting

Bagikan

Share on facebook
Share on whatsapp
Share on twitter
Share on email

fingerpainting2

finger painting1

 

Bermain coret-coret sangat digemari anak-anak apalagi jika menggunakan jari-jari mereka ditambah dengan cat yang berwarna warni. Beraneke kreasi coretan indah bisa dibuat dari lukisan dengan jari ini (finger painting). Dan untuk lebih amannya cat untuk finger painting ini bisa dibuat sendiri dirumah, tanpa harus menggunakan cat yang dijual ditoko-toko. mis : tepung terigu yang dicampur pewarna, caranya mudah yaitu tepung ditambah air sedikit lalu tambah pewarna makanan. Kemudian aduk sampai rata. Lebih mudah dan lebih menarik dengan lem fox ditambah pewarna dan aduk rata.

Selanjutnya si anak memainkan jari-jarinya di kertas yang berisi adonan itu. Anjurkan ia untuk memainkan jari-jarinya ke depan, kebelakang, memutar, kesamping kiri dan kanan. Atau membuat cap telapak tangannya di atas kertas, atau bisa juga membuat bunga dan tangkainya dari cetakan telapak tangan mereka dan lengan mereka. Atau Gunakan jari telunjuk untuk membuat bulatan-bulatan di seluruh kertas dan biarkan sikecil bermain bebas dengan tangannya. Ajarkan gambar-gambar yang lebih kompleks setelah mereka lihai memainkan jari-jari dengan baik.

Sebagai penutup di aktivitas ini buatlah si anak bangga dengan hasil karyanya dengan memasang hasil karyanya di tembok kelas atau mading sekolah.

Semoga bermanfaat … :)

 

 

Subscribe & Dapatkan Update Terbaru

Pondok Pesantren Darunnajah

Berita Terkait