Field Trip
Menu

Bagikan

Share on facebook
Share on whatsapp
Share on twitter
Share on email

Senin, 23 November 2009 dan hari Selasa tanggal 24 November 2009 siswa-siswi  kelas 1 SD Islam Darunnajah mengadakan kegiatan field trip ke Museum Polri di Jalan Trunojoyo Kebayoran baru yang diadakan karena kegiatan ini sesuai dengan tema pembelajaran yaiitu tentang disiplin berlalu lintas.

Para siswa berangkat pukul 08.00 dan sampai pukul 08.45 dengan menggunakan dua minibus dari sekolah.Sesampai disana langsung disambut oleh seorang anggota polwan atau polisi wanita dan diantar berkeliling museum, sebelumnya para siswa berfoto didepan museum dan didepa kendaraan perang yang di taruh di depan halaman museum.

Museum yang terdiri atas tiga tingkat menjelaskan tugas-tugas kepolisian dan prestasi kepolisian dalam menjaga keamanan dan ketertiban di masyarakat, dilantai tiga terdapat studio yang digunakan untuk menonton film.

Para siswa kelas satu sangat antusias dalam melihat suasana didalam museum dan banyak bertanya kepada ibu polwan yang mengantar berkeliling. "Aku nanti kalau sudah besar mau jadi polisi ah ,Bu." kata Adzka dengan antusias. Para siswa juga di ajarkan bagaimana cara hormat yang baik  dan baris berbaris.

Semoga kunjungan ini dapat bermanfaat dan bisa memberi motivasi untuk para siswa.(anggra)   

Subscribe & Dapatkan Update Terbaru

Pondok Pesantren Darunnajah

Berita Terkait

blank
Pondok Pesantren Darunnajah Jakarta

Rapat Koordinasi Musyrif Kamar Pengasuhan Santri

Ahad (09/08/2020) Biro Pengasuhan Santri melakukan rapat bersama dengan para musyrif kamar seluruh rayon untuk menyampaikan beberapa poin mengenai peran musyrif sebagai pembimbing kamar setiap

blank
Pondok Pesantren Darunnajah Jakarta

Tadabbur Al Qur’an, Memetik makna hikmah yang sesungguhnya

يُؤْتِى ٱلْحِكْمَةَ مَن يَشَآءُ ۚ وَمَن يُؤْتَ ٱلْحِكْمَةَ فَقَدْ أُوتِىَ خَيْرًا كَثِيرًا ۗ وَمَا يَذَّكَّرُ إِلَّآ أُو۟لُوا۟ ٱلْأَلْبَٰبِ “Allah menganugerahkan hikmah kepada siapa yang dikehendaki-Nya.