Senin, 23 November 2009 dan hari Selasa tanggal 24 November 2009 siswa-siswi  kelas 1 SD Islam Darunnajah mengadakan kegiatan field trip ke Museum Polri di Jalan Trunojoyo Kebayoran baru yang diadakan karena kegiatan ini sesuai dengan tema pembelajaran yaiitu tentang disiplin berlalu lintas.

Para siswa berangkat pukul 08.00 dan sampai pukul 08.45 dengan menggunakan dua minibus dari sekolah.Sesampai disana langsung disambut oleh seorang anggota polwan atau polisi wanita dan diantar berkeliling museum, sebelumnya para siswa berfoto didepan museum dan didepa kendaraan perang yang di taruh di depan halaman museum.

Museum yang terdiri atas tiga tingkat menjelaskan tugas-tugas kepolisian dan prestasi kepolisian dalam menjaga keamanan dan ketertiban di masyarakat, dilantai tiga terdapat studio yang digunakan untuk menonton film.

Para siswa kelas satu sangat antusias dalam melihat suasana didalam museum dan banyak bertanya kepada ibu polwan yang mengantar berkeliling. "Aku nanti kalau sudah besar mau jadi polisi ah ,Bu." kata Adzka dengan antusias. Para siswa juga di ajarkan bagaimana cara hormat yang baik  dan baris berbaris.

Semoga kunjungan ini dapat bermanfaat dan bisa memberi motivasi untuk para siswa.(anggra)