Berbagai aksi panggung dan teatrikal yang sarat akan cita rasa kreativitas, peserta FAS (Festival Anak sholeh) suguhkan di depan peserta unggun gembira, tadi malam (Sabtu, 22/1/11). Kreativitas hasil garapan peserta FAS tersebut di antaranya adalah drum band berkolaborasi dengan marawis dari SDI Nida El-Adabi Parung Panjang, Parode Yel dari SDN Cipining, Tari kombinasi Semaphore dari SDI Darunnajah Ulujami, Tari Kipas dari MI Darunnajah Cipining, dan lainnnya.

Penyulutan Api Unggun

Bertindak sebagai dewan juri dalam kegiatan ini adalah Ustadz Imam Ghozali, S.Pd.I. Panitia kegiatan dalam hal ini yang diwakili pembawa acara, Nihlah Ayu H menjelaskan bahwa penampilan setiap regu dibatasi oleh 5 orang.  Aksi kedua puluh dua regu ini menjadi penutup kegiatan di hari pertama pelaksanaan FAS dalam pekan DC (Darunnajah Celebration).  Kegiatan FAS menempati 2 hari pertama dari pelaksanaan DC yang akan berakhir hingga 26 Januari 2011 nanti.

Kegiatan api unggun sendiri diresmikan oleh Mabikori Gudep 03.001-03.002, Kak Syaeful Hadi Scada, S.Pd.I. Dalam sambutannya, beliau mengatakan bahwa kemasan FAS dengan kegiatan pramuka adalah saling mengisi dan melengkapi. Pramuka menjadi sangat relevan karena di dalam pramuka terdapat education game. Selebihnya, Kak Syaeful memotivasi peserta agar gemar berlatih kepramukaan.

Penampilan Dari SDI Nida El-Adabi Parung Panjang

Berbagai kegiatan perlombaan yang juga meramaikan perhelatan akbar pada hari pertama FAS dari hajat kelas 5 TMI yang menamakan dirinya dengan ‘Blizartium’ ini di antaranya adalah futsal, cerdas cermat, pidato, tata boga, Hapalan Bacaan Sholat (HBS), Hapan Do’a (HD), dan lainnya.  (Wardan/Billah)