Ini adalah kali ketiganya, Fadli Abdillah ditemani 2 rekannya, Jamhuri dan Nurhadi, bertandang ke pesantren guna menyampaikan zakat mall. Dana sejumlah 10 juta tersebut, langsung ia serahkan kepada Bapak Kyai, KH Jamhari Abdul Jalal, Lc saat bersilaturahmi ke kediaman beliau (14/8).

Bapak Kyai dan Fadli Abdillah

Beliau mengucapkan terimakasih atas perhatian sang alumni ini terhadap pesantren. Kemudian beliau menegaskan bahwa zakat tersebut beliau terima dan akan digunakan sebaik mungkin sesuai dengan harapan Fadli. Kepada yang hadir saat itu, Bapak Kyai meminta di-amin-kan do’a yang beliau baca untuk Fadli.

Fadli bersama 2 rekannya (angkatan 4) menyempatkan hadir ke pesantren meski sangat singkat. Mereka tiba saat menjelang azan Maghrib. Usai bercengkerama dengan Bapak Kyai, selepas Maghrib ketiganya pamit. Namun bersama kehadiran mereka, Darunnajah Cipining yang memang sejak awal Ramadhan belum tersiram oleh air hujan, saat itu mendapatkan anugerah hujan.

“Alhamdulillah, saya bisa kembali berkunjung kesini. Meskipun sebentar, namun yang terpenting niat dan silaturahmi kepada Bapak Kyai serta pesantren sudah terpenuhi” ungkap suami dari Unun Ratnasari yang telah dikaruniai seorang putra bernama Rafli Salim (7).

Fadli Abdillah kini tinggal di daerah Tanjung Periok sebagai seorang wiraswasta yang salah satu usahanya bergerak di jasa ekspor-impor. Ia sangat bersyukur atas kemudahan rezeki yang diberikan Allah SWT. Maka, sebagai tanda syukur, ia selalu berupaya membantu pesantren tercintanya dari kelebihan harta yang dimilikinya. (Wardan/Billah)