Expo Tahunan, Penutup Masa Akhir Jabatan
Menu

Expo Tahunan, Penutup Masa Akhir Jabatan

Bagikan

Share on facebook
Share on whatsapp
Share on twitter
Share on email

blankDarunnajah, 29/10/2013. Dalam suasana masih basah karena baru saja reda dari guyuran hujan, lapangan basket Pesantren Darunnajah Cipining kampus 1 menjadi arena expo pengurus masa bhakti 2012/2013 di akhir jabatannya, mengingat tanggal pekan pertama di bulan November sudah masuk masa LPJ (Laporan Pertanggung Jawaban) OSDC pi.

Semua bagian yang ada di dalam OSDC pi pun masing-masing membuka stand, bagian olahraga memamerkan alat-alat olahraga dan prestasi-prestasi yang di raih, bagian kesehatan memamerkan seluruh barang inventaris kesehatan seperti obat-obatan, alat penimbang, alat cek tekanan darah, dan lain-lain.

Bagian perpustakaan memamerkan buku-buku terbaru selama 1 tahun menjabat, sedangkan koordinator pramuka dengan bangga memamerkan seluruh piala yang berhasil disabet dalam setiap perlombaan pramuka di luar pesantren, baik tingkat kabupaten, propinsi dan nasional juga antar pesantren.

Yang paling menarik dan menyedot perhatian banyak dari pengunjung adalah stand keamanan, di stand tersebut rame bergerombol santri sambil berkomentar ramai, sehingga menggundang penasaran saya juga pengunjung yang lain, dan ternyata…yang membuat ramai adalah, di stand keamanan tersebut dipamerkan barang-barang elektronik sitaan bagian tersebut mulai dari aksesoris, elektronik-elektronik yang dibawa secara illegal, laptop, alfalink, camera digital, dan jumlah yang paling mendominasi banyaknya adalah hp lengkap dengan chargernya.

Dalam expo tersebutpun setiap angkatan/kelas memberikan persembahan terakhir kepada pengunjung expo 2013 yang seluruhnya adalah santri putri serta guru-guru putri. Sebut saja, santri tahfidzul qur’an membuka penampilan dengan sholawat dan hafalan qur’an, pidato tiga bahasa, qasidah dan drama musical.

Acara yang dibuka dengan 3 bahasa tersebut, cukup banyak mendapat apresiasi tinggi dari pengunjung terutama dari sisi penampilan-penampilan yang bagus karena dipersiapkan dengan matang oleh santriwati yang terlibat dalam penampilan. Erniyanti Nurfatahillah Dewi, selaku ketua OSDC pi, dalam sambutannya yang berbahasa inggris tersebut, mengucapkan terima kasih kepada semua pihak atas kesuksesan acara dan berharap semua merasa terhibur oleh expo penutup akhir jabatannya. (WARDAN/Ela Alfathoni)

Subscribe & Dapatkan Update Terbaru

Pondok Pesantren Darunnajah

Berita Terkait