Euforia Liga Guru Darunnajah Memeriahkan Suasana Setelah Ujian

Euforia Liga Guru Darunnajah Memeriahkan Suasana Setelah Ujian

Bagikan

Share on facebook
Share on whatsapp
Share on twitter
Share on telegram

Darunnajah 2 Cipining mengadakan sebuah event berjangka panjang yang sudah dua tahun ditiadakan oleh sebab pandemi. Liga Guru Darunajah (GARUDA) yang diketuai oleh Anada Sulthan dan Thariq Kemal, kembali diadakan untuk memeriahkan suasana setelah ujian, khususnya bagi guru dan karyawan yang antusias dalam berolahraga.

Loading...

Pembukaan acara liga guru telah dilaksanakan pada hari Rabu tanggal 22 September 2021 dan akan berlangsung selama 3 bulan. Lama sekali bukan? Karena mengingat jadwal mengajar dan kuliah yang tidak bisa ditinggalkan maka liga guru ini dilaksanakan pada saat hari libur saja seperti hari Jum’at, dan hari libur kuliah.

Guru-guru dan karyawan berbaris rapih di Lapangan Kampus 3 yang luas. Mendungnya cuaca tidak melunturkan semangat mereka sedikitpun.

“Dalam acara liga guru kali ini mempunyai spirit perjuangan yaitu bergerak kita sehat , bersama kita kuat. Tujuan dari liga guru tahun ini yaitu mencip


takan lingkungan ukhwah islamiyah antar warga pesantren darunnajah cipining, dan menjadi ajang sehat menghilangkan penat dengan berolahraga. Semangat hidup sehat,” ucap Ustadz Ananda Sulthan selaku ketua liga guru tahun ini, yang membakar semangat guru.

Tepuk tangan bergemuruh terdengar menyambut Ustadz Yogi, selaku Biro Sumber Daya Manusia memeriahkan suasana dengan sepatah kata yang meningkatkan euforia perlombaan, “Pemenang lomba liga guru tahun ini akan diumumkan dan diberi hadiah dalam acara Family Gathering Desember nanti.” Peserta yang mendengarnya bersorak gembira dan menambahkan semangat dalam mengikuti lomba dalam acara liga guru tahun ini.

Loading...

Acara resmi dibuka dengan tendangan bola Ust Nasihun Sugik, S.E., M.M menuju gawang yang dijaga oleh Ust Yogi Saputra. Bola melesat laju, memasuki gawang. Penonton bersorak ria, senang menyaksikan tendangan gagah oleh Pembina Pesantren tersebut.

Acara berlanjut dengan pertandingan futsal antara guru muda dan guru berkeluarga. Banyak yang mengira tim Guru Muda yang akan menang karena kekuatan tenaga yang berbeda. Namun kenyataannya, perlombaan futsal tersebut dimenangkan oleh tim Guru Keluarga. Semua bersorak gembira merayakan kemenangan pertandingan tersebut, bahkan ada ustadz yang merayakan kemenangannya dengan melakukan selebrasi ditengah lapangan.

Banyak perlombaan yang diadakan untuk guru-guru dan karyawan. Lomba dipisah antara putra dan putri. Kategori lomba putra meliputi: basket, voli, badminton, tenis meja, takraw, panahan, dan sepak bola. Kategori lomba putri meliputi: basket, voli, badminton, tenis meja dan senam.

Jumlah Peserta Liga Guru Darunnajah adalah sebagai berikut:

Guru Single Putra : 104 Peserta
Guru Keluarga Putra : 64 Peserta
Karyawan Putra : 24 Peserta
Total Peserta Putra : 192 Peserta
Guru Single Putri : 140 Peserta
Guru Keluarga Putri : 46 Peserta
Total Peserta Putri : 186 Peserta
Total Seluruh Peserta : 378 Peserta

Semoga dengan diadakannya liga guru tahun ini, bisa mengisi waktu kosong serta menghilangkan penat setelah beraktivitas berhari-hari dan memperkuat ukhuwah antar guru. Perlombaan ini bukan semata-mata untuk meraih kemenangan, tapi untuk mempererat rasa kekeluargaan.

(Wardan/Anisa & Mumtaz)

Loading...

Pendaftaran Siswa Baru Pesantren Darunnajah