Seorang muslim selalu membiasakan dirinya dengan pelajaran dan etika agar jiwanya bersih tinggi dan suci dia tidak boleh membiarkannya menjadi tawanan syahwat dan hawa nafsu yang menyesatkan dan menyeramkannya Allah SWT telah menyanjung orang yang selalu mengintropeksi dan mengawasi dirinya dia berfirman “Sesungguhnya beruntunglah orang-orang yang mensucikan jiwa itu dan sesungguhnya merugilah orang-orang yang mengotorinya” (Asy-syams : 9-10)

Orang Muslim bukan ma`sum tetapi dia pasti akan berbuat kesalahan dan dosa. Oleh sebab itu ia berusaha keras menjadi dirinya agar tidak melakukan maksiat. Apabila ia kalah oleh nafsunya dan terjerumus kedalam maksiat, ia tidak boleh berputus asa dari rahmat Allah, akan tetapi ia mesti segera kembali dan bertaubat kepada Allah serta menyesali dirinya melakukan maksiat tersebut, barangkali juga harus dengan menahan nya dari suatu yang dibolehkan agar tidak menggiringnya kepada maksiat setelah itu. Tobat itu mencakup tiga hal :

  1. Pertama meninggalkan dosa tersebut
  2. Kedua menyesali perbuatan tersebut
  3. Ketiga bertekad untuk tidak kembali melakukannya pada masa yang akan dating
- Advertisement-

Apabila seorang muslim sungguh-sungguh bertaubat pasti akan diterima oleh Allah, ampunkan dosa nya Setelah dihapuskan-Nya keburukan-keburukannya. Allah berfirman  “Hai orang-orang yang beriman bertaubatlah kepada Allah dengan Taubat yang semurni-murninya mudah-mudahan Tuhan kamu akan menghapus kesalahan-kesalahanmu dan memasukkan kamu ke dalam surga yang mengalir di bawahnya sungai-sungai” (At-tahrim ayat 8)

Tentang Kami

Darunnajah menyelenggarakan lembaga pendidikan yang lengkap dari tingkat Paud, TK, SD, SMP, SMA, SMK, Pesantren sampai Perguruan Tinggi. Berikut ini kami sampaikan brosur berisi informasi profil lembaga, pendaftaran, biaya, lokasi, nomor kontak, fasilitas, kegiatan, prestasi, dan informasi-informasi penting lainnya. → Klik disini

Punya Pertanyaan?

Kami siap membantu anda. Sampaikan pertanyaan, saran dan masukan anda kepada kami. Silahkan isi form kontak yang telah kami sediakan. Klik pada link berikut ini → Klik disini

Pondok Pesantren Putri Darunnajah 3 Al-Manshur Serang Banten adalah lembaga pendidikan Islam modern yang menerapkan sistem kurikulum terpadu, pendidikan berasrama serta pengajaran bahasa Arab dan Inggris yang intensif. Lingkungan asri dan alami yang didukung dengan fasilitas lengkap, membuat santri-santri Al-Manshur selalu bersemangat dalam menuntut ilmu. Pesantren Al-Manshur menyelenggarakan pendidikan dari tingkat Taman Pendidikan Al-Qur’an (TPQ), Madrasah Diniyah (MD), Madrasah Ibtidaiyah (MI) sampai Sekolah Menengah Pertama (SMP/SLTP) dan Sekolah Menengah Atas (SMA/SLTA).