English Learning Camp: Wahana Edukasi dan Rekreasi Santri

Bagikan

Share on facebook
Share on whatsapp
Share on twitter
Share on email

ddBahasa Inggris pada zaman sekarang telah menjadi bahasa International, maka dari itu di Era Globalisasi ini  urusan komunikasi dan Informasi merupakan tantangan yang sangat nyata bagi semua orang. Biasanya dalam hal belajarpun dapat menguasai Bahasa Inggris dengan cara aktif dan pasif, baik secara lisan (oral) ataupun tertulis (written).

Tak hanya itu, Bahasa Inggris sudah masuk ke dalam struktur tatanan bahasa ke berbagai macam negara juga. Jadi, baik bagi kita untuk mengetahui arti dari kata-kata yang masuk dalam tatanan bahasa kita karena itu dapat terjadi kapan saja seiring dengan perkembangan zaman. Selain itu untuk meningkatkan kepahaman secara global, meningkatkan potensi kerja, mengasah kognifitas dan keterampilan dalam hidup.

PARE adalah sebuah kecamatan di kabupaten Kediri. Terletak di bawah lereng gunung Kelud. Sebuah daerah pertanian subur yang dikenal sampai mancanegara, sehingga banyak peneliti asing melakukan penelitian di sini. Diantaranya CLIFFORD GEERTZ, yang menciptakan teori pembagian penduduk Indonesia menjadi santri, priyayi dan abangan yang terkenal itu. Berjarak 30 menit perjalanan dari kota Kediri. Dan berjarak 2 jam perjalanan dari Surabaya.

Kebutuhan berbahasa Inggris setiap orang tentu berbeda. Oleh karena itu, metode dan teknik pembelajaran yang diterapkan akan disesuaikan dengan kebutuhan setiap orang, sehingga seseorang tidak hanya belajar secara efektif, tetapi juga secara menyenangkan. Media dan materi yang digunakan pada saat belajar juga bervariasi misalnya dapat menggunakan media buku, video, audio, majalah, dan banyak lagi.

Alhamdulillah dalam rangka mengisi waktu liburan,  pesantren kembali fasilitasi para santri dalam mengikutsertakan program belajar bahasa inggris selama 1 bulan di kampung inggris yakni kediri, hal ini sudah berjalan selama 3 tahun. adapun peserta program belajar kali ini mencapai 56 peserta terdiri dari 27 saqntriwan dan 29 santriwati. Berikut dengan 2 pembimbing yakni Ust. Muallim Fajri dan Usth. Ela hulaso S.Sos.

Acara belajar ini akan berlangsung sejak tanggal 22 Juni 2013 – 22 Juli 2013, dan rencananya kegiatan kursus bahasa inggris bertempatkan di lembaga Mahesa Institute Pare Kediri. Semoga keberangkatan mereka menjadi dobrakan ampuh dalam meningkatkan bahasa Inggris khususnya bagi mereka sendiri dan umumnya bagi Pondok Pesantren Darunnajah Cipining.

Mengapa santri belajar ke pare?

Ada banyak manfaat dan keuntungan yang dapat diperoleh dengan mengikuti belajar bahasa Inggris di Pare Kediri diantaranya: Sistem, pola dan metode belajar bahasa Inggris khas Pare yang terkenal sebagai cara belajar efektif untuk menguasai bahasa Inggris, Lingkungan yang mendukung untuk belajar bahasa Inggris, Mengisi liburan dengan hal-hal positif, Dapat berkenalan dengan teman-teman dari berbagai penjuru Nusantara bahkan luar negeri. Dan masih banyak lagi.

Harapannya para santri dapat menikmati waktu liburan dengan belajar bahasa Inggris di Pare, kampung inggris. Bicara bahasa inggris jadi lancar, dapat teman dari seluruh indonesia, mengenal berbagai macam budaya dan masih banyak lagi. Belajar bahasa Inggris dengan 4M: Mudah, Murah, Menyenangkan dan Manfaat! Amin.

(WARDAN/Annisa)

 

 

 

 

 

 

Bagikan

Share on facebook
Share on whatsapp
Share on twitter
Share on email

Subscribe & Dapatkan Update Terbaru

Pondok Pesantren Darunnajah

Berita Terkait

blank
Pondok Pesantren An-Nur Darunnajah 8 Cidokom Bogor

Maklumat Kedatangan Santri dan Ujian Pelajaran Sore

Nurul Ilmi Laksanakan Ujian Darsul Masa ( Pelajaran Sore )Ujian Pelajaran SorePengarahan ujian Syafahi pelajaran sore semester 1 Pondok Pesantren Putri Al-Hasanah Darunnajah 9 PamulangPengarahan

blank
Pondok Pesantren An-Nur Darunnajah 8 Cidokom Bogor

Coaching Clinic Sepak Bola

Alhamdulillah telah terlaksana coaching clinic di Pesantren Annur Darunnajah 8. program ini tentunya merupakan bentuk dorongan bagi santri Annur, tidak tanggung-tanggung yang didatangkan adalah pemain