Ekstrakurikuler Menjahit Santri Putri Darunnajah 2 Cipining

Ekstrakurikuler Menjahit Santri Putri Darunnajah 2 Cipining

Bagikan

Share on facebook
Share on whatsapp
Share on twitter
Share on telegram

Ekstrakurikuler merupakan salah satu kegiatan yang dilakukan peserta didik di luar jam pelajaran. Kegiatan ini ditujukan agar para peserta didik mampu untuk mengembangkan kepribadian, bakat, minat, dan kemampuan yang ada pada diri mereka.

Salah satu ekstrakurikuler yang baru diadakan pada tahun 2021 di Darunnajah 2 Cipining saat ini adalah menjahit. Menjahit merupakan salah satu kegiatan yang berhubungan dengan kesenian dan termasuk dalam tata busana yang mayoritas peminatnya adalah perempuan.

Oleh karena itu, untuk meningkatkan dan mengembangkan bakat dan kemampuan santri putri dalam bidang menjahit, bagian kesenian mengadakan ekstrakurikuler ini.

Pembimbing memberikan materi ajar menjahit kepda santri

Kegiatan ekstrakurikuler menjahit mulai diaktifkan setelah para santri menyelesaikan Ujian MID Semester 1, yakni pada tanggal 27 September 2021. Dengan pertemuan sebanyak tiga kali perminggunya saat sore hari.

Disetiap pertemuannya, para santri akan diberikan materi oleh para pembimbing lalu mempraktekan materi yang telah diberikan secara bergantian.

Santri mempraktekan materi yang telah disampaikan oleh pembimbing

Dengan diadakannya ekstrakurikuler ini, diharapkan para santri putri Darunnajah 2 Cipining mampu mengembangkan serta mengamalkan apa yang telah mereka pelajari dalam kesehariannya.

(Hanni Azzhura)

Loading...
Loading...
Loading...

Pendaftaran Siswa Baru Pesantren Darunnajah