Economic Study Tour Ciptakan Pengusaha Muda

motivasi

Bagikan

Share on facebook
Share on whatsapp
Share on twitter
Share on email
motivasi
motivasi

Pada tanggal 27 Oktober 2017 – 28 Oktober  2017 Santri Akhir TMI (Tarbiyyatul Mu’alimin wal Mu’alimin Al-Islamiyyah) Pondok Pesantren  Al-Manshur Darunnajah 3 telah melaksanakan kegiatan Rihlah Iqtisodiyah atau dikenal dengan istilah Economy Study . Diikuti oleh Santriwan dan Santriwati sebanyak 33 orang.

tempat-tempat yang dikunjungi sebagai berikut :

  1. Pabrik Sepatu

di Tempat ini santri diajarkan membuat sepatu dimulai dari membentuk pola , memotong pola , dan menggabungkan satu dengan yang lainnya sehingga terbentuk menjadi sebuah sepatu yang sempurna.

  1. Pabrik Kerupuk

di Tempat ini santri diajarkan cara membuat kerupuk dari proses di bentuk sampai proses penggorengan.

  1. Pabrik Batik

Di Tempat ini santri diajarkan cara membuat batik dengan tangan mereka masing-masing,dimulai dengan pembuatan pola kemudian dilukis kemudian di keringkan sehingga menjadi sebuah kain batik yang cantik nan indah.

  1. Pabrik Gula

Di Tempat ini santri di perlihatkan bagaimana sebuah tebu bisa menjadi sebuah gula yang sangat halus yang sering kita gunakan untuk membuat kopi , the dll.

Kemudian setelah santri akhir melakukan rihlah iqtisodiyah seluruh santriwan santriwati kelas akhir wajib mempresentasikan hasil laporan mereka selama kegiatan rihlah iqtisodiyah berlangsung ke seluruh santriwati dari kelas 1 sampai kelas 5 tentang penelitian kemarin. Kegiatan ini dilakukan agar santriwan dan santriwati bagaimana berbisnis dengan baik dan benar sesuai dengan aturan yang ada.Rihlah Iqtisodiyah jadikan santri-santri pengusaha yang sukses.

Bagikan

Share on facebook
Share on whatsapp
Share on twitter
Share on email

Subscribe & Dapatkan Update Terbaru

Pondok Pesantren Darunnajah

Berita Terkait

blank
TK Darunnajah Jakarta

Pentingnya Ilmu

Ilmu adalah cahaya yang menyinari disaat gelap menerpa. begitu pentingnya ilmu sampai ungkapan sahabat yang mengatakan ” JIka kamu menginginkan kebahagian dunia tuntulah ilmu, jika