Drone dan Go Pro Berperan Penting Dikalangan Pesantren
Menu

Drone dan Go Pro Berperan Penting Dikalangan Pesantren

foto darunnajah 3

Bagikan

Share on facebook
Share on whatsapp
Share on twitter
Share on email

foto darunnajah 3

(15/03/2016) Santri Nurul Ilmi Darunnajah 14 mengikuti pelatihan website yang diadakan setiap sebulan sekali. Kegiatan tersebut berlangsung di aula pada pukul 07.00 s/d 15.00 WIB.

Pelatihan kali ini diadakan di Pondok Pesantren Al-Manshur Darunnajah 3, yang diikut sertakan oleh admin-admin website dan beberapa santri.
Ada beberapa sesi materi yang disampaikan pada pelatihan website tersebut, salah satunya materi mengenai pemasangan iklan di facebook dan google. Pada sesi ke empat ini yakni mengenai tekhnik pengambilan gambar dari udara dengan menggunakan drone dan go pro, yang disampaikan oleh Ust. Didi Suhaedi.

Drone merupakan pesawat pengintai tak berawak yang dijalankan dengan pusat kendali di suatu tempat dengan menggunakan komputer atau juga remote control.

Tidak hanya materi saja yang disampaikan, namun pemateri melakukan praktek atau mencotohkan bagaimana cara menggunakan drone dan go pro tersebut di luar aula.

Di era tahun ini teknologi semakin maju dan berkembang pesat, oleh karena itu pesantren tidak kalah dalam persaingan ini. Maka dari itu disampaikannya materi mengenai drone yaitu, “pesantren harus mengenal dan bahkan bisa menggunakan drone untuk berbagai keperluan misalnya, melihat tata letak tanah, pengukuran tanah dari atas, bahkan bisa lebih dari itu, untuk produksi film atau untuk lain sebagainya.” Ujar Ust. Didi suhaedi selaku pemateri.

Subscribe & Dapatkan Update Terbaru

Pondok Pesantren Darunnajah

Berita Terkait