Doa Seorang Guru Untuk Muridnya
Menu

Doa Seorang Guru Untuk Muridnya

TK Darunnajah

Bagikan

Share on facebook
Share on whatsapp
Share on twitter
Share on email

DNKindergarten, 06/08

“Seandainya semua guru seperti ini……”

Suatu ketika sang guru menceritakan salah seorang muridnya yang sangat sulit sekali dididik dan diajar. Anak ini agak lambat menerima pelajaran. Beberapa kali dicoba cara yang tepat untuk mengatasi anak ini, namun sepertinya tidak membuat hasil yang baik.

Setelah lebih dari setahun, keadaan guru terhadap anak tersebut membawa kabar gembira. Bahwa guru tersebut telah menemukan metode yang sangat tepat agar anak tersebut mau berubah dan mengikuti pembelajaran dengan baik.

Guru tersebut bercerita : bahwa suatu malam ia sedang beribadah, ia teringat anak itu. Kemudian membayangkan wajahnya baik-baik, lalu ia adukan semua tentang anak itu kepada Allah “ Ya Allah, saya sudah berusaha membuat anak ini agar menjadi lebih baik. Saya sudah menggunakan berbagai cara yang saya mampu lakukan, tetapi kami belum berhasil juga menanganinya, Saya sudah tidak tau harus berbuat apa. Ya Allah…Tolonglah hamba agar bisa membuat anak ini menjadi lebih baik…” Dan sang guru bersujud sambil menitikkan air mata memohon agar doanya terkabul.

Dan sungguh diluar dugaan, waktu demi waktu telah berjalan anak itu mulai mengalami perubahan dan peningkatan yang signifikan terhadap kemampuan belajar anak. Begitu senangnya sang guru. Hingga bersyukur yang tak ada hentinya kepada Allah.

Banyak misteri dalam diri anak kita yang belum berhasil diketahui dan belum pernah kita  dalami sifat dan pengetahuan anak kita. Namun tidak demikian bagi Allah, segala yang tidak mungkin bagi kita, tetapi mungkin bagi Allah. Jangan memfonis anak bahwa mereka bersalah, karena selaamanya mereka akan merasa bersalah terhadap dirinya.

Seandainya di dunia ini banyak guru seperti ia, yang begitu mencintai muridnya, mendidik dengan kasih sayang, dan mau mendoakannya dengan sungguh-sungguh. Maka yakinlah segala permasalahan terhadap murid kita akan bisa kita atasi. Amin ya Rabbal A’lamin….

(sita, ababiel28@yahoo.com)

Subscribe & Dapatkan Update Terbaru

Pondok Pesantren Darunnajah

Berita Terkait

blank
Pondok Pesantren An-Nur Darunnajah 8 Cidokom Bogor

Pengumuman Kenaikan Kelas Annur Darunnajah 8 Cidokom TA 2019-2020

PENGUMUMAN KENAIKAN KELAS TAHUN PELAJARAN 2019/2020 BISMILLAHRRAHMANIRRAHIM SURAT KEPUTUSAN DIREKTUR TMI ANNUR DARUNNAJAH 8 CIDOKOM Nomor: 74/TMI-DN8/V/2020 HASIL UJIAN AKUMULATIF SELAMA TAHUN PELAJARAN 2019/2020 PONDOK PESANTREN