Darunnajah Cipining Masuk The Best Ten Di Gontor Putri Mantingan

blank

Bagikan

Share on facebook
Share on whatsapp
Share on twitter
Share on email

Dalam event perlombaan tahunan pada bidang pramuka di pesanten Gontor putri 1 Mantingan, Ngawi, Jawa Timur tahun 2011 ini, kontingen Darunnajah Cipining menurunkan 1 regu di golongan penggalang dan 1 sangga di tingkat penegak. Keduanya beranggotakan masing-masing 10 orang dengan 3 official, yaitu Ustadzah Aisyah, Kak Nurmala, Kak Hayu Susanti dan dibantu oleh Ustadz Ahmad Dimyati sebagai guide perjalanan.

Kegiatan yang bernama ‘Perkemahan Penggalang Penegak Antaralumni Gontor Putri’, dilaksanakan selama 4 hari (10-13/10/2011). Dari keterangan panitia, tujuan diadakannya event ini guna menjalin dan mempererat silaturami serta sebagai ajang apresiasi sekaligus bersaing di dalam prestasi antarpeserta, antarsantri, antarpesantren. Karena, dalam catatan panitia, hadir dalam kompetisi ini 38 kontingen dari pesantren-pesantren yang tersebar di nusantara.

Selama kegiatan, perlombaan berlangsung dengan baik dan lancar. Meski di lokasi cuaca cukup terik, hal itu tidak mengurangi semangat dan antusias peserta. Mereka tetap berada pada disiplin dan aturan main yang ada, dengan tetap menjunjung tinggi sportivitas. Kesuksesan kegiatan juga didukung oleh panitia yang sigap, moderat, dan inklusif.

Pada kegiatan yang mengusung motto ‘Kami Pramuka Tapi Kami Muslimah’ ini, kontingen dari Darunnajah Cipining juga menorehkan prestasi di berbagai cabang lomba. Beberapa prestasi tersebut di antaranya adalah:

A. Penggalang

1. Juara 1 lomba sketsa gapura besar

2. Juara 1 lomba madding

3. Juara 1 The first winner

4. Juara 1 lomba me & my jingle

B. Penegak

1.  Juara 1 lomba mading

2. Kontingen terbaik cross country

3. Juara 3 lomba sms special

Dari akumulasi perolehan lomba penggalang dan penegak, Alhamdulillah kontingen Darunnajah Cipining masuk dalam the best ten (10 terbaik). “Darunnajah Cipining sudah cukup baik dalam kegiatan ini, namun akan lebih baik lagi jika persiapan-persiapan perlombaan terutama lomba yang bersifat pribadi/individu lebih ditingkatkan” komentar saudari Inayah, ketua panitia penyelenggara.

Pengakuan akan kesan yang cukup tak terlupakan terucap dari beberapa peserta yang dapat mengukir prestasi. Seperti halnya Noviana Anggraini, peserta dari sangga Darunnajah Cipining ini mengaku sangat bangga dan senang dapat mempersembahkan emas dari perlombaan yang diikutinya yaitu majalah dinding pramuka (mading). Kesan serupa juga dituturkan oleh Zainab Mahfudzoh. “Saya sangat senang plus bangga telah berhasil membawa nama besar Darunnajah Cipining terutama pada bidang lomba yang saya ikuti, yaitu lomba sketsa gapura. Alhamdulillah, saya juara 1”

Dalam kesempatan berbeda, official kontingen, Ustadzah Aisyah, memberikan harapan bahwa kontingen Darunnajah Cipining harus dapat meningkatkan prestasi. Di tahun yang akan datang, masih banyak kesempatan untuk terus menunjukkan kepada peserta dan pesantren lain, bahwa Darunnajah Cipining dapat menjadi yang terbaik, bahkan di tingkat nasional sekalipun.

Peserta kontingen Darunajah Cipining

A. Penggalang

1. Fillah Kholifah (Tangerang)

2. Raihana Rizki (Jakarta)

3. Erniyanti (Depok)

4. Siti Muna Nafisah (Bogor)

5. Hilyatul Diniyyah (Bogor)

6. Putri Hilmi Azizah Noor (Tangerang)

7. Santa Annisa (Bogor)

8. Aulia Khusnul (Bekasi)

9. Zaenab Mahfudzoh (Tangerang)

10. Dinda Rahmatika (Bogor)

B. Penegak

1. Fifi Romandati (Bogor)

2. Noviana Anggraini (Bogor)

3. Namira Syafiah (Jakarta)

4. Dena Putri (Bogor)

5. Daniah Nur Rahimah (Bekasi)

6. Rulita Pratiwi (Bogor)

7. Shofinatus Sakinah (Bogor)

8. Andini Ismayani (Bogor)

9. Nida Pertiwi (Bandung)

10. Huda Rahmalia Febi (Bogor)

(Wardan/Billah)

Bagikan

Share on facebook
Share on whatsapp
Share on twitter
Share on email

Subscribe & Dapatkan Update Terbaru

Pondok Pesantren Darunnajah

Berita Terkait

blank
Pondok Pesantren Nurul Ilmi Darunnajah 14 Serang Banten

Detik-detik melepas K.H. Saifuddin Arief

KH. Saifuddin Arief, SH.MHKH. Saifuddin Arief, SH.MHKH. Saifuddin Arief, SH.MHKH. Saifuddin Arief Memotivasi Santri Untuk BerprestasiDokumentasi Pemakaman K.H. Saifuddin Arief, S.H., M.HKalimat Takziah K.H. Nasir