Darunnajah Cipining Buka Usaha Jasa Angkutan

blank

Bagikan

Share on facebook
Share on whatsapp
Share on twitter
Share on email

” Jual beli baran bekas merupakan usaha sangat menguntungkan apabila dikelola dengan serius”

Biro Usaha Pesantren Darunnajah Cipininh selalu berupaya untuk memajukan unit usaha yang dikelolanya, baik dengan mengembangkan unit usaha yang sudah ada maupun dengan membuka unit usaha baru. Hasil dari unit usaha yang sudah berjalan selama ini dirasa dapat membantu biaya operasional pesantren meskipun masih belum maksimal.

Adapun unit usaha yang baru dikembangkan di Darunnajah Cipininh yaitu jasa angkutan dengan membeli kendaraan truk. Jenis kendaraan ini dipilih karena selam ini pesantren sering berbelanja bahan bangunan dengan menyewa mobil. Di samping itu, kebutuhan akan alat transportasi barang ini sangat mendesak untuk berbagai keperluan lainnya.

Selain untuk keperluan pesantren, truk ini terbuka untuk disewa oleh pihak lain yang memerlukan. Peminat dapat langsung menghubungi staf biro usaha Pesantren Darunnajah.

Unit usaha lain yang baru dibuka adalah jual beli barang bekas. Usaha ini dipercayakan kepada Ustadz Chandra Setiawan untuk menanganinya. Untuk tahap pertama dibuka usaha pengumpulan limbah, bekerja sama dengan berbagai pihak dan beberapa pesantren, anatar lain: Pesantren Darunnajah Jakarta, Pesantren Ummul Quro Leuwiliang, Pesantren Nurul Iman Ciseeng Bogor, dan para pengumpul yang berada disekitar pesantren. Jenis limbah (barang bekas) yang dibeli anatar lain kertas-kertas, barang plastik, dan besi tua. Para pengumpulpun tidak perlu repot mengirimkan barang karena pihak pesantren bersedia untuk menjemput barang bekas ynag sudah terkumpul. ” Jual beli baran bekas merupakan usaha sangat menguntungkan apabila dikelola dengan serius” jelas Ustadz Candra.

Untuk menjalankan dua unit usaha ini, pesantren telah mengucurkan dana lebih dari 100 juta rupiah. Guna mempercepat perkembangan usaha, pesantren mengajak pihak luar yang ingin bekerja sama baik untuk dua usaha tadi ataupun usaha lain yang sudah ada dengan menghubungi Ustadz Trimo di 08151001808 atau datang landung ke Pesantren Darunnajah Cipining.

Bagikan

Share on facebook
Share on whatsapp
Share on twitter
Share on email

Subscribe & Dapatkan Update Terbaru

Pondok Pesantren Darunnajah

Berita Terkait

blank
Pondok Pesantren Nurul Ilmi Darunnajah 14 Serang Banten

Detik-detik melepas K.H. Saifuddin Arief

KH. Saifuddin Arief, SH.MHKH. Saifuddin Arief, SH.MHKH. Saifuddin Arief, SH.MHKH. Saifuddin Arief Memotivasi Santri Untuk BerprestasiDokumentasi Pemakaman K.H. Saifuddin Arief, S.H., M.HKalimat Takziah K.H. Nasir