Darunnajah Celebration, The Opening
Menu

Darunnajah Celebration, The Opening

Bagikan

Share on facebook
Share on whatsapp
Share on twitter
Share on email

Perhelatan akbar yang tengah digarap oleh santri kelas 5 TMI (XI MA) putra-putri ialah Darunnajah Celebration. Kegiatan yang mengusung 4 macam acara dari Festival Anak Sholeh (FAS), Darunnajah Language Contest (DLC), Bazar buku Murah, dan Seminar Brain Power  tersebut berlangsung selama 5 hari (22 s.d. 26 Januari 2011).

blank
Allahu Akbar, The Opening of Darunnajah Celebration

Acara pembukaan secara resmi dilakukan oleh pengasuh pesantren, KH Jamhari Abdul Jalal, Lc tadi pagi, Sabtu (22/1/11), dengan pemotongan pita serta iringan pasukan drumb band putri. Sebelum membuka, beliau membakar terlebih dahulu semangat para peserta lomba dengan meneriakkan kalimat Allahu Akbar sebanyak 3 kali. Usai peresmian, giliran Putri Khoirunnisa dan Zakiatunnisa Tamzis selaku MC mempersilakan Bapak Andri Anwar, staf PK Pontren Kabupaten Bogor, untuk melakukan penyematan kartu tanda peserta kepada 4 peserta perwakilan.

Dalam sambutannya, KH Jamhari mengatakan  bahwa hakekatnya perlombaan seperti ini bertujuan guna mengukur tingkat kemajuan pendidikan. Materi-materi lomba juga memudahkan bagi seorang pengajar (guru) dalam mengarahkan dan mendidik para murid di lembaga pendidikannya masing-masing.

Bapak Kyai juga mengaku bersyukur atas terselenggaranya kegiatan ini. Menurut beliau, kegiatan ini adalah bentuk dari kepedulian Darunnajah Cipining terhadap masyarakat, baik soal pendidikan dan keislaman. Hal ini pun turut didukung oleh alumni pesantren yang juga memiliki sense of responsibility  terhadap pendidikan masyarakat sekitarnya yang terbukti dengan terjunnya mereka pada dunia pendidikan.

blank
Penyematan Tanda Peserta oleh Bapak Andri Anwar

Sementara itu, Bapak Andri Anwar, staf PK Pontren kabupaten Bogor yang berkesempatan hadir dalam acara ini menegaskan jika pendidikan adalah sesuatu yang luar biasa yang juga diajarkan oleh Rasulullah. Termasuk pendidikan di antaranya adalah perlombaan.

Pesantren, dalam penjelasan Pak Andri, merupakan basis dan penjaga moral generasi bangsa. Maka dari itu, beliau berdo’a agar kegiatan semodel ini dapat mengundang berkah.

Acara pembukaan yang dilaksanakan di lapangan basket Darunnajah Cipining, juga dimeriahkan dengan penampilan marawis, puitisasi Al-Qur’an, dan tari saman. Adapun peserta dari kegiatan FAS yang menjadi kegiatan perdana selama 2 hari ke depan diikuti oleh 22 regu dari SD/MI se-Jakarta Bogor. (Warna/Putri Khoirunnisa).

blank
SEMOGA MENJADI ANAK SHOLEH

Subscribe & Dapatkan Update Terbaru

Pondok Pesantren Darunnajah

Berita Terkait

blank
Pondok Pesantren Darunnajah Jakarta

Keilmuan dan Keimanan, Kunci Mencapai Kebenaran

وَعِندَهُۥ مَفَاتِحُ ٱلْغَيْبِ لَا يَعْلَمُهَآ إِلَّا هُوَ ۚ وَيَعْلَمُ مَا فِى ٱلْبَرِّ وَٱلْبَحْرِ ۚ وَمَا تَسْقُطُ مِن وَرَقَةٍ إِلَّا يَعْلَمُهَا وَلَا حَبَّةٍ فِى ظُلُمَٰتِ ٱلْأَرْضِ