Menu

Dari sepuluh delegasi Indonesia, Pondok Pesantren Darunnajah merupakan satu-satunya lembaga pendidikan Islam yang diundang dalam Muktamar tersebut.

Bagikan

Share on facebook
Share on whatsapp
Share on twitter
Share on email

MADINAH/dn.Charity.org – Universitas Islam Madinah menjadi tempat diselenggarakannya Muktamar Dauli Ar Roobi’ Lil Auqof pada tanggal 18 – 19 Jumadil Ula 1434 H bertepatan dengan 30 – 31 Maret 2013. Berbagai negara diundang dalam acara tersebut diantaranya Indonesia yang diwakili oleh Kementrian Keagamaan dan lembaga pendidikan salah satunya Pondok Pesantren Darunnajah Jakarta yang mengutus langsung Pimpinan Pesantren, Dr. KH. Sofwan Manaf, M.Si.

Dari sepuluh delegasi Indonesia, Pondok Pesantren Darunnajah merupakan satu-satunya lembaga pendidikan Islam yang diundang dalam Muktamar tersebut. “Kita akan lebih fokus mencetak kader-kader Darunnajah yang memiliki wawasan luas terutama bidang agama. Oleh karena itu, kerjasama dengan Universitas Islam Madinah dan Darunnajah akan terus dikembangkan”. Ucap ‘Pak Yayan’ panggilan kecil ust. Sofwan.

Muktamar dibuka oleh mudir Universitas Islam Madinah Ustadz DR. Muhammad bin Ali Al Uqla. Berlangsung selama 2 hari di Madinah dan 3 hari di Makkah sekaligus melaksanakan ibadah umroh. Salah satu tujuan diselenggarakannya muktamar tersebut adalah menjalin ukhuwah sesama muslim di dunia dan menjadikan Madinah sebagai pusat peradaban islam di dunia.

Dr. KH. Sofwan Manaf, M.Si dijadwalkan tiba di tanah air pada hari Kamis (4/4) di Bandara Internasional Soekarno Hatta. Semoga ini menjadi pengalaman yang akan berguna bagi kemaslahatan ummat Islam di Indonesia, dan dimudahkan perjalanannya semoga lancar dan berkah.

Subscribe & Dapatkan Update Terbaru

Pondok Pesantren Darunnajah

Berita Terkait

Pondok Pesantren An-Nur Darunnajah 8 Cidokom Bogor

Study From Home

Cidokom Pos – Alhamdulillah, ditengah-tengah maraknya penyebaran virus corona (Covid-19), mari kita selalu menjaga kesehatan diri kita semuanya. Karena persoalannya saat ini bukan hanya Social