Search
Close this search box.
blank

Lagi, Dai Darunnajah Dakwah Di Kapal Laut!

Lagi, Dai Darunnajah Dakwah Di Kapal Laut!

blank

Lagi, Dai Darunnajah dakwah Di Kapal Laut!

Salah-satu visi besar Pondok Pesantren Darunnajah 2 Cipining Bogor adalah mencetak dan melahirkan Mubaligh serta Da’i yang mau dan mampu menyampaikan Risalah Islamiyah ke seluruh lapisan masyarakat. salah satunya adalah dakwah.

Berbagai program diselenggarakan dalam rangka memperkuat dan mempercepat realisasi visi mulia tadi. Salah-satu program terkini adalah Pengutusan Da’i Samudera 2017 bekerjasama dengan Dompet Dhu’afa.

Para juru dakwah terpilih akan  melaksanakan tugas berdakwah di Kapal Penumpang PELNI dengan Rute: Tanjung Priuk-Jakarta, Tanjung Perak-Surabaya, Makassar, Bau-Bau, Namlea (Buru), Ambon & Tujuan Akhir Ternate.

dakwah Kiai Jamhari dan Syekh Ahmad Tamadiy memberikan motivasi dan do'a untuk kedua dai
dakwah Kiai Jamhari dan Syekh Ahmad Tamadiy memberikan motivasi dan do’a untuk kedua dai

Pimpinan Pesantren Darunnajah 2 Cipining Bogor, KH. Jamhari Abdul Jalal,Lc menetapkan 2 Da’i utusan dari Darunnajah 2 Cipining Bogor yan akan diberangkatkan tanggal 30 September s.d. 12 Oktober 2017: Ustadz Asnawi Sihabudin, S.Pd.IA dan ustadz Atijan Yani, S.Pd.I.

Pada Jum’at sore, 29/09/2017 keduanya harus sudah berada di Jakarta, menginap di Kantor Graha Zakat Dompet Dhu’afa untuk mendapatkan briefing teknis kegiatan dan laporan.

Kepada seluruh civitas Pondok Pesantren Darunnajah 2 Cipining Bogor, ustadz Husnul Mubarok, S.Pd. selaku Kepala Biro Dakwah dan Hubungan Masyarakat telah memohon do’a dan harapannya: semoga perjalanan lancar, diberikan kesehatan dan keselamatan sampai kembali ke Pesantren, mendapatkan, pengalaman, kebaikan, keberkahan, mendatangkan manfaat dan pahala yang berlipat ganda, semoga program ini juga bisa terus berlanjut, kerjasama Darunnajah Cipining dengan pihak Dompet Dhuafa semakin terjalin dengan baik, Guru yang belum diberikan kesempatan agar bisa diberikan kesempatan pada bulan atau tahun mendatang untuk sama-sama belajar berdakwah fi sabilillah. Aaamiiin.

Pengiriman Dai Samudra tahun ini merupakan kali kedua. Pada tahun 2015 ustadz Husnul Mubarok telah juga berdakwah kepada sekira 2000 penumpanh di Kapal PELNI dengan tujuan akhir Tanjung Perak Surabaya. Selama 6 hari perjalanan Kapal ini juga sampai di kawasan Papua.

Pada Kamis pagi kemarin, tepatnya seusai Majlis Ilmi mingguan khusus guru berkeluarga, Kiai Jamhari telah menyampaikan arahan langsung kepada ustadz Asnawi dan ustadz Atijan. Pada kesempatan itu juga turut menyampaikan motivasi dan do’a untuk keduanya Syekh Ahmad ‘Isham Abdul Jayyid Tamadiy yang notabene Delegasi Al Azhar Mesir yang sedang bertugas di Pondok Pesantren Darunnajah 2 Cipining.

Do'a adalah Senjatanya Orang Beriman.
Do’a adalah Senjatanya Orang Beriman.

Dalam kesempatan Kumpul Rabauan yang dihadiri seluruh guru dan administratur, Kiai Jamhari menyampaikan harapannya agar para guru siap mengambil kesempatan berdakwah ke seluruh penjuru Indonesia bahkan dunia. (Wardan/Mr. MiM).

Pendaftaran Siswa Baru Pesantren Darunnajah