Menu

Dahsyat, Santri Tahfizul Qur’an Adakan Musabaqoh Hifzul Qur’an (MHQ)

Bagikan

Share on facebook
Share on whatsapp
Share on twitter
Share on email

img_20161013_081605Salah satu Keberkahan yang didapatkan oleh Pesantren Darunnajah 2 Cipining adalah banyaknya santri yang bisa menghafal Al-Quran, disamping para santri sangat di sibukkan dengan kegiatan belajar mengajar di kelas, aktif dalam ekstrakurikuler, mengikuti banyak organisasi, serta terlibat dalam kepanitiaan, mereka juga sangat mengutamakan Hafalan Al-Quran nya. Dan ini adalah salah satu tujuan Pimpinan Pesantren agar para santri tercetak menjadi generasi IMAMA, yang ketika di jelaskan menjadi Imam, Muttaqy, Alim, Muballigh, Amil.

Tahfizul Qur’an adalah salah satu keunggulan Pesantren Darunnajah 2 Cipining. Tepat pada hari Kamis, 13 Oktober 2016 Santri Tahfizul Qur’an mengadakan Pembukaan Musabaqoh Hifzul Qur’an (MHQ). Pada kesempatan ini seluruh santri putra Tahfizul Qur’an menjadi pesertanya, dan panitia yang terlibat langsung adalah para Asatidz, Ustadz Mustajib dan Ustadz Opanng Maulana adalah sebagai ketua panitia.

Pembukaan kegiatan tersebut diadakan di Gedung Aula Tahfidz dan di hadiri langsung oleh Pimpinan Pesantren K.H. Jamhari Abdul Jalal, Lc. Beliau terlihat sangat bahagia dan bangga terhadap santri-santrinya, di tambah lagi dengan Haidar Ali santri kelas 5 TMI, santri tahfidz program reguler yang berhasil menyelesaikan Hafalan 30 Juz.

Kegiatan MHQ akan berlangsung pada tanggal 13-14 Oktober 2016, kategori yang akan di lomba kan adalah Kategori Juz 30, Juz 10 dan Juz 5. Diadakan nya kegiatan tersebut adalah sebagai sarana untuk meningkatkan kualitas hafalan serta keistiqomahan dalam muroja’ah hafalan para santri. (Wardan/Fera Indriani)

 

Subscribe & Dapatkan Update Terbaru

Pondok Pesantren Darunnajah

Berita Terkait

Pondok Pesantren An-Nur Darunnajah 8 Cidokom Bogor

Pengumuman Hasil Tes Masuk Gelombang 2 Pesantren Annur Darunnajah

BISMILLAHIRRAHMANIRRAHIM SURAT KEPUTUSAN 36.D/PPSB-TMI/DN8/II/2020 TENTANG HASIL TES SELEKSI MASUK TMI PONDOK PESANTREN ANNUR DARUNNAJAH 8 TAHUN PELAJARAN 2020/2021 GELOMBANG 2   Dengan bertawakkal kepada Allah

Pondok Pesantren Nurul Ilmi Darunnajah 14 Serang Banten

Pentingnya Kreativitas Sejak Dini!

Kreativitas perlu dikembangkan sejak dini Kretivitas perlu dikembangkan sejak dini karena kreativitas mempengaruhi dan meningkatkan kecerdasan seseorang. Kreativitas merupakan salah satu aspek penting, seseorang anak