CLUB-CLUB PAPAN ATAS EROPA RAMAIKAN BIRO PENGASUHAN CUP
Menu

CLUB-CLUB PAPAN ATAS EROPA RAMAIKAN BIRO PENGASUHAN CUP

Bagikan

Share on facebook
Share on whatsapp
Share on twitter
Share on email

Berbagai nama club papan atas Eropa seperti Inter Milan, Manchester United, Parma, dan club elit lainnya meramaikan perhelatan akbar dalam Biro Pengasuhan Cup (BPC) yang diselenggarakan di Pesantren Darunnajah Cipining tanggal 27 s.d. 30 April lalu saat Ujian Nasional kelas IX MTs dan SMP berlangsung. Nama-nama club ini dipakai sebagai motivasi para santri dalam bertanding agar layaknya pertandingan bergengsi di Eropa yang menjadi gudangnya para bintang rumput hijau dunia.

Kegiatan yang diikuti oleh seluruh santri putra asrama dan non asrama dari MTs, SMP, MA dan SMK Darunnajah ini dibuka secara langsung oleh ketua panitia, Ustadz Sholehudin Hidayat, Senin pagi (27/4/2009) di lapangan basket Darunnajah Cipining. Dalam sambutannya, Ustadz Sholeh mengajak kepada seluruh peserta untuk berjiwa sportif dalam mengikuti setiap cabang lomba. Seusai pembukaan, para santri yang telah terbagi menjadi 16 club mulai berlomba menurut jadwal yang telah disususun panitia.

BPC kali ini diramaikan oleh 16 club dengan 7 cabang perlombaan meliputi Sepak bola, Futsal, Takraw, Basket, Badminton, Tenis meja, dan Gladiator. Adapun nama-nama club dan kapten yang berlaga dalam event ini adalah sebagai berikut:
• Inter Milan, Kapten: Filiansyah
• Aston Vila, Kapten: Hari Wijaya
• Juventus, Kapten: Maulana Yusuf Ramadhani
• Chelsea, Kapten: Angga Muhammad Latif
• Ss Parma, Kapten: Syamsul Bahri Lubis
• AC Milan, Kapten: Fajar Sepdiantoro
• Arsenal, Kapten: Nopan Maulana
• MU, Kapten: Agus Setiawan
• Lazio, Kapten: Fajar Nurahman
• AS Roma, Kapten: Fahmi Arifudin
• SMIV, Kapten: Abdur Rozak
• Real Madrid, Kapten: Muchayyar
• Barcelona, Kapten: Aryadi
• Porto , Kapten: Agus Setiawan
* Manchester City, Kapten: Anwar Maulana
• Liverpool, Kapten: Aan Hasmuni

Kegiatan berlangsung sangat ramai dan meriah. Di setiap pertandingan, club yang tampil selalu membawa supporter untuk mendorong jagoannya agar tetap bersemangat dalam menyelesaikan pertandingan dengan kemenangan. Dalam beberapa pertandingan, terdapat beberapa kelompok yang terpaksa didiskualifikasi karena tidak disiplinnya anggota club dalam mengikuti jadwal tanding. Namun, hal tersebut tidak mengurangi jalannya kegiatan.

Dari ke-7 cabang lomba yang dipertandingkan, terdapat satu cabang lomba yang sangat seru karena selain tempatnya yang berada di atas air danau Darunnajah Cipining, sistem perlombaannya pun terbilang sangat unik dan seru. Pertandingan ini satu lawan satu berduel di atas 2 drum besar yang digabungkan dan kedua peserta memiliki senjata ‘bogem’ berupa bantal guling sebagai alat untuk menyerang lawan. Bagi yang pertama terlempar ke dalam air, maka ia dinyatakan kalah. Petandingan ini dinamai dengan gladiator.

Setelah 4 hari bertanding dengan saling adu strategi dan kekuatan, pada hari Kamis, 30 April, ketua panitia mengumumkan para juara yang berhak menerima tropy yang terbagi menjadi 3 kategori, yaitu juara lomba (juara 1,2,dan 3), top scorer , dan juara umum dalam upacara penutupan yang turut dihadiri Kepala Biro Pengasuhan, Ustadz Ahmad Rosichin, S.Pd.I., Kepala asrama santri putra, Ustadz Muhlisin Ibnu Muhtarom, S.H.I. dan beberapa dewan guru.

Adapun club pemenang dari setiap cabang perlombaan pada BPC kedua ini adalah:
Sepak bola: (1) Parma, (2) Arsenal, (3) Manchister United
Futsal: (1) Arsenal, (2) SMIV, (3) Parma
Takraw: (1) Aston Vila, (2) SMIV, (3) Chelsea
Tenis Meja: (1) Inter Milan, (2) Aston Vila, (3) Juventus
Badminton: (1) Chelsea, (2) Parma (3) AC Milan
Basket: (1) MU, (2) Parma, (3) Arsenal
Gladiator: (1) Manchester City, (2) Parma, (3) Lazio

Dan yang ditetapkan menjadi juara umum adalah club Parma dibawah pimpinan kapten Syamsul Bahri Lubis dengan perolehan medali sebanyak 1 emas, 3 perak, dan 2 perunggu. Pada kesempatan ini pula panitia menetapkan Nopan Maulana (Arsenal) sebagai top scorer dengan mampu mencetak 22 gol dalam pertandingan sepak bola dan futsal.

Subscribe & Dapatkan Update Terbaru

Pondok Pesantren Darunnajah

Berita Terkait