Cintai Produk sendiri ! Santriwati bantu membuat Alman Bakery.
Menu

Cintai Produk sendiri ! Santriwati bantu membuat Alman Bakery.

Bagikan

Share on facebook
Share on whatsapp
Share on twitter
Share on email

Pasukan berseragam abu-abu Siang ini ,(27/03) berbondong-bondong berjalan menuju Tempat Produksi yang baru saja ditempati beberapa bulan lalu untuk membuat Roti. Kali ini, Kelas 5 TMI Putri diberi kesempatan untuk belajar langsung cara membuat roti yang biasa dikonsumsi oleh santri Al-Manshur.

Dibimbing oleh Ustazah Azizah, Ustazah Nunung, dan Ustazah Lillah mereka bisa tau bagaimana cara membuat “Alman Bakery” yang dibuat secara manual dan tanpa bahan pengawet ini. Dan Santriwati kelas 5 ini sangat antusias sekali dalam mengikuti setiap tahap yang dilalui.

Dalam setiap kali produksi, Alman Bakery bisa menghabiskan 3,5 – 4Kg Terigu untuk 170-180 Roti. Untuk memproduksi, Alman Bakery tidak melibatkan Karyawan, melainkan Ustazah yang ahli dan handal dalam bidang masak. Sehingga tidak setiap hari Alman Bakery Dapat diproduksi.

Dengan diberikannya mereka kesempatan untuk melihat bagaimana cara membuat Alman Bakery, Diharapkan agar mereka bisa membuat roti dan bisa membantu Para Ustazah. Mereka sekaligus belajar. Kelak diantara mereka, Tidak menutup kemungkinan membuat Usaha roti yang akan berkerjasama dengan Pondok. Aamiin. (AJR) blankblankblank

Subscribe & Dapatkan Update Terbaru

Pondok Pesantren Darunnajah

Berita Terkait