Menu

[Celoteh Santri] Walisantri Unik

Bagikan

Share on facebook
Share on whatsapp
Share on twitter
Share on email
Sebagai seorang santri, sudah pasti, sebut saja Rika, sangat senang jika kedua orang tuanya datang ke pondok, apalagi jika ayah Rika adalah seorang bapak yang dapat dibilang cukup unik. Rika yang masih duduk di kelas 2 MTS sangat sering dijenguk oleh ayahnya. Uniknya ayahnya mempunyai cara khusus untuk menemui Rika di Pesantren.
    Ayah Rika selalu mengendarai sepeda untuk pergi ke pesantren, padahal rumah Rika yang berada di Jakarta Barat berjarak cukup jauh dari pesantren Darunnajah yang berada di Jakarta Selatan. Ayah Rika adalah seorang bapak yang memakai sistem KB ( Keluarga Berencana) dalam membangun rumah tangga, dan ia sering membicarakan hal ini kepada wali santri lain jika mengobrol di pondok. Uniknya lagi, ayah Rika selalu memakai sarung saat pergi ke pondok. Kita bisa bayangkan bagaimana seseorang mngendarai sepeda dengan memakai sarung untuk menempuh jarak yang cukup jauh, tentu sangat menyusahkan. Demi anaknya yang ia sayangi, ayah Rika rela melakukan itu semua.
     Ayah Rika sering mengajak teman-teman Rika mengobrol tentang sekolah atau hanya mengobrol santai. Terkadang banyak santri yang heran, mengapa ayah Rika mengendarai sepeda untuk pergi ke Darunnajah. Tentu saja alasannya karena ia rela melakukan apa saja demi anak yang dicintainya. Sungguh walisantri yang luar biasa.

Subscribe & Dapatkan Update Terbaru

Pondok Pesantren Darunnajah

Berita Terkait

Pondok Pesantren Darunnajah Jakarta

Maklumat Pimpinan Pondok Pesantren Darunnajah Tentang Perpanjangan Masa Belajar di Rumah

Assalamu’alaikum Wr. Wb.,   عَنْ أَبَّانَ بْنِ عُثْمَانَ عَنْ عُثْمَانَ بْنِ عَفَّانَ رَضِيَ اللهُ عَنْهُ قَالَ: سَمِعْتُ رَسُوْلَ اللهِ صَلَّى اللهُ عَلَيْهِ وَسَلَّمَ يَقُوْلُ: (مَنْ