[Celoteh Santri] Aturan Disiplin Tetap Berlaku Selama Ujian
Menu

[Celoteh Santri] Aturan Disiplin Tetap Berlaku Selama Ujian

Bagikan

Share on facebook
Share on whatsapp
Share on twitter
Share on email

Ujian kenaikan kelas memang tinggal menghitung hari, para santri pun mulai sibuk mempersiapkan diri untuk menghadapi  kali ini, karna merupakan penentuan untuk kenaikan kelas mereka. Mulai dari sibuk menghafalkan  Ibadah Amaliah hingga mengulang setiap pelajaran. Biro Pengasuhan Santri bahkan telah memberlakukan waktu  belajar malam untuk seluruh santrinya.

Meski ujian telah mendekati harinya mengingat tanggal 30 Mei 2011 merupakan hari terakhir masuk kelas dan tanggal 2 Juni 2011 merupakan hari pertama ujian lisan namun aturan disiplin santri dan hukuman-hukuman untuk para santri tetap berlaku selama ujian berlangsung. Sebagaimana yang dilakukan oleh pengurus bagian Bahasa Organisasi Santri Darunnajah (OSDN) pada Rabu (25/5) sore tadi, beberapa santri dihukum karna melanggar peraturan bahasa.

Dan untuk para wali santri telah diberlakukan batasan waktu berkunjung, diantaranya “Larangan Bertamu” ketika waktu belajar malam sedang berlangsung. Aturan ini merupakan kebijakan dari Biro Pengasuhan Santri bersama dengan bagian Penerimaan Tamu Oraganisasi Santri Darunnajah (OSDN) selaku bagian yang bertanggung jawab atas para tamu yang datang ke Pondok Pesantren Darunnajah termasuk para wali santri.

Dengan adanya aturan-aturan dan kebijakan seperti ini diharapkan para santri dapat lebih fokus dalam menghadapi ujian kenaikan kelas mereka, sehingga mereka dapat naik kelas dengan nilai yang baik dan memuaskan.

[Celoteh Santri] Aturan Disiplin Tetap Berlaku Selama Ujian
Oleh :FC, PETIK 11-12

Subscribe & Dapatkan Update Terbaru

Pondok Pesantren Darunnajah

Berita Terkait

blank
Pondok Pesantren An-Nur Darunnajah 8 Cidokom Bogor

Maklumat Pimpinan Terkait Peraturan Terbaru Kedatangan Santri

Maklumat Pimpinan Pesantren Annur Darunnajah 8 Terkait Tahun Ajaran Baru 2020-2021 dan Kedatangan SantriMaklumat Pimpinan Pesantren An-Nahl Darunnajah 5 Terkait Tahun Ajaran Baru 2020-2021 Dan