Cara Mendapatkan Standar Website Yang Bagus

blank

Bagikan

Share on facebook
Share on whatsapp
Share on twitter
Share on email

DARUNNAJAH.COM- JAKARTA,dalam lanjutan materi yang disampaikan oleh Ust Mustofa Zahir tentang ‘cara mendapatkan standar website yang bagus’. blankblankblankblank

Terkadang setelah kita mebuat website,kita lupa akan beberapa hal yang seharusnya kita isi agar website kita mendapatan rating yang tinggi serta dapat mudah dicari oleh orang lain yang membutuhkan bantuan dari tulisan kita.berikut ini cara mendapatkan standar website yang bagus:

1.Cara mendapatkan SEO yang baik

SEO website adalah Keyword Reseach, Keyword Research atau riset keyword adalah kegiatan mencari keyword atau kata kunci yang banyak di cari orang di Google.Hal ini menjadikan situs yang anda optimasi menjadi lebih berguna dan mau di lihat orang,

Cara menggunakannya cukup mudah, anda hanya perlu memasukan keyword yang di target, kemudian pilih negara “indonesia”, dan jenis “web”. lalu masukan captcha dan pilih “suggest”.

Kemudian anda akan menemukan beragam keyword untuk di telusuri kembali di Google Planner.

Setelah melakukan riset keyword jangan lupa untuk mentarget 2 samapi 5 kata kunci yang menurut anda relevan dan mempunyai page views yang tinggi, untuk dioptimasi pada langkah selanjutnya.

Pastikan anda mengetahui bagaimana Cara Riset Keyword ini sehingga anda dapat mentarget kata kunci yang memang benar-benar akan membawa trafik yang banyak.

2.Landing page

Landing page adalah suatu halaman website yang dikunjungi pertama kali oleh pengunjung. Bagaimana suatu pengunjung bisa sampai pada landing page ini?

Dalam era informasi ini jutaan manusia membuka internet dengan berbagai kebutuhan. Jika dia sudah mengetahui website yang menyediakan kebutuhannya, ia akan segera masuk ke website tersebut. Tetapi jika ia belum mengetahui di mana website yang menyediakan kebutuhannya maka ia akan masuk ke search engine dan mencari dengan keyword sesuai kebutuhannya. Hasil dari pencarian inilah dia menemukan halaman-halaman website dan kemudian mengklik suatu halaman. Halaman yang diklik dan dikunjungi inilah yang disebut landing page.

Halaman suatu website dapat muncul di hasil pencarian tersebut dikarenakan mengandung keyword yang dicari pengunjung tersebut.

Dengan melihat skenario di atas kita dapat menarik orang mengetahui jasa kita dengan membuat landing page sebanyak-banyaknya. Makin banyak landing page yang berhasil dibuat, maka makin ramailah website kita dan membuat peluang lebih banyak penjualan.

Dan tentu saja informasi dalam landing page harus sesuai dengan harapan pengunjung. Informasi mengenai produk atau jasa anda juga harus anda letakkan secara elegant sehingga pengunjung tetap nyaman.

3.Navigasi jelas pada website

Navigasi pada sebuah website yang tertampil pada menu dan links adalah petunjuk bagi pengunjung terhadap halaman – halaman yang terdapat dalam website. Pengunjung akan semakin mudah menemukan halaman – halaman dalam website Anda jika menu – menu dan link yang ada tampil secara terstruktur. Sudah pasti pengunjung akan kesal apabila tidak mendapatkan halaman website yang ia cari gara – gara navigasi yang ruwet.

4.Halaman menu lengkap

Mayoritasi dari website yang kita kembangkan merupakan sebuah website yang terdiri dari banyak halaman, dan seringkali jumlah persis dari halaman web yang akan kita bangun tidak diketahui (karena bersifat dinamis). Untuk memppermudah pengguna dalam melakukan navigasi pada website kita tentunya kita harus menyediakan menu yang mudah diakses dan dilihat oleh pengguna.

Karena hal tersebut, elemen navigasi merupakan salah satu elemen yang paling penting dan hampir selalu ditemukan dalam sebuah website. Bagian ini akan menjelaskan cara pembuatan elemen navigasi dengan menggunakan list, serta elemen navigasi yang memberikan makna semantik dalam dokumen web.

Seluruh peserta diharapkan bisa mengembangkan website dari institusi pondok pesantren masing masing agar dapat semakin maju dan informatif.

Bagikan

Share on facebook
Share on whatsapp
Share on twitter
Share on email

Subscribe & Dapatkan Update Terbaru

Pondok Pesantren Darunnajah

Berita Terkait

blank
Pondok Pesantren Nurul Ilmi Darunnajah 14 Serang Banten

Detik-detik melepas K.H. Saifuddin Arief

KH. Saifuddin Arief, SH.MHKH. Saifuddin Arief, SH.MHKH. Saifuddin Arief, SH.MHKH. Saifuddin Arief Memotivasi Santri Untuk BerprestasiDokumentasi Pemakaman K.H. Saifuddin Arief, S.H., M.HKalimat Takziah K.H. Nasir