Rezeki Dan Cara Jitu Membiasakan Anak Mau Belajar Menjemputnya
Menu

Rezeki Dan Cara Jitu Membiasakan Anak Belajar Menjemputnya

santri mengembala kambing kurban di pondok pesantren an-nahl darunnajah 5

Bagikan

Share on facebook
Share on whatsapp
Share on twitter
Share on email
Cara Jitu Membiasakan Anak Belajar Menjemput Rezeki
Cara Jitu Membiasakan Anak Belajar Menjemput Rezeki

Hampir setiap manusia memulai aktifitas harianya dimulai dipagi hari untuk mencari rezeki, bagi umat Islam tentunya waktu subuh menjadi penanda dimulainya seluruh aktifitas. Pelajar, pedagang, petani, pegawai, atau para guru mulai berangkat kerja mencari rezeki di pagi hari. Dengan udara sejuk, badan yang segar dan pikiran yang fresh setelah isitirahat semalam menjadi modal berharga untuk berjibaku dengan kerasnya perjuangan menuntut ilmu ataupun mencari rezeki.

Seperti halnya seorang siswa atau pelajar yang memulai aktifitas belajarnya pada pagi hari, mereka telah mempersiapkan segela keperluan belajar pada malam harinya agar segala proses pembelajaran berjalan dengan lancer tanpa insiden buku tertinggal, buku tertukar, ataupun lupa mengerjakan tugas. Dengan mempersiapkan segala sesuatunya dengan rapi dan lengkap, itu menandakan keseriusan kita dalam mengerjakan sesuatu.

Shalat dhuha adalah shalat sunnah yang dikerjakan pada pagi hari setelah matahari terbit atau istilah gampangnya adalah shalat untuk meminta kemudahan mencari rizki. Shalat dhuaha ini boleh dikerjakan ataupun tidak, karena memang hukumnya adalah sunnah, namun alangkah lebih baiknya dikerjakan sebagai salah satu ikhtiar kita berdoa memohon kemudahan, kelancaran dan keberkahan untuk melengkapi usaha yang akan dan telah kita laksanakan.

Berikut arti dari untaian doa shalat dhuha yang penulis cantumkan sebagai motifasi bagi kita untuk melakukan apa yang pernah rasululullah laksanakan: “ Wahai Tuhanku, sesungguhny waktu dhuha adalah waktu dhuha-Mu, kegagungan adalah keagungan-Mu, keindahan adalah keindahan-Mu, kekuatan adalah kekuatan-Mu, penjagaan adalah penjagaan-Mu, wahai Tuhanku, apabila rezekiku berada di atas langit maka turunkanlah, apabila berada di bumi maka keluarkanlah, apabila sukar maka mudahkanlah, apabila haram maka sucikanlah, apabila jauh dekatkanlah dengan kebenaran dhuha-Mu, kekuasaan-Mu (Wahai Tuhanku), datangkanlah pada apa yang Engkau datangkan kepada hamba-hamba-Mu yang shaleh.

begitulah untaian kalimat doa dhuha yang  tersusun indah menakjubkan. Bila diatas langit turunkanlah, bila di dalam bumi keluarkanlah, bila sulit mudahkanlah, bila jauh dekatkanlah, dan bila haram sucikanlah. Sebuah doa yang mewakili semua harapan kita sebagai manusia beriman kepada Allah yang selalu berikhtiar dengan kerja keras namun selalu mengiringinya dengan doa agar apa yang kita kerjakan dan laksankan dihitung sebagai amal ibadah sehingga apa yang kita kerjakan tidak sia-sia.

Masa anak-anak adalah masa pertumbuhan dan pekembangan baik fisik maupun prilaku yang perlu bimbingan dan arahan dari orang yang lebih dewasa. Di SD Islam Darunnajah para siswanya yang berusia kisaran 7 s.d 13 tahun terus di bimbing dalam berbagai hal salah satunya dalam ibadah sunnah sebagai penanaman pondasi agama.

shalat dhuaha menjadi salah satu ibadah sunnah yang diwajibkan kepada para siswa untuk melaksanakannya sebagai pembelajaran dan pembiasaan yang baik bagi siswa. Setiap hari Kamis pagi secara bergantian tiap paralel, para siswa melaksanakan shalat dhuha di masjid jami Darunnajah dengan bimbingan para gugu dan wali kelasnya. Setelah selesai shalat dan berdoa para siswa akan mendengarkan tausiyah dari salah seorang guru sebagai motivasi.

Pada bulan Oktober 2017 yang beberapa hari lagi akan kita jejaki, SD Islam Darunnajah kembali membukan pendaftran siswa baru untuk tahun ajaran 2018/2019.  Bagi para orang tua bapak/ibu, ayah/bunda, mama/papa, om, tante, yang mempunyai anak usia masuk sekolah dasar bisa mendaftarkannya di SD Islam Darunnajah Jakarta.

Sekolah yang baik adalah sekolah yang dapat mengembangkan minat dan bakat siswanya serta menanamkan pondasi agama sebagai landasan kehidupan. Dan SD Islam Darunnajah menjadi sekolah yang tepat untuk putra/putri bapak/ibu untuk mendapatkan pendidikan agama yang kuat dan juga pendidikan umum yang tak kalah bagusnya dengan sekolah lainya.

Informasi dapat KLIK DISINI atau hubungi:

(021) – 7376346 setiap hari jam kerja  06.30 – 14.00 WIB

Subscribe & Dapatkan Update Terbaru

Pondok Pesantren Darunnajah

Berita Terkait

blank
Pondok Pesantren Darunnajah Jakarta

Semarak Idul Adha, IKPDN Yordania Qurban Secara Kolektif

Syariat islam membolehkan berkurban secara kolektif, atau dengan cara pengumpulan dana dari beberapa orang. Diriwayatkan hadis dari sahabat Jabir RA, bahwasanya, “Nabi memerintahkan kepada kami