Menu

Cara Cepat Menjadi Admin Website yang Canggih dan Profesional

Cara Menjadi Admin Website Hebat dan Canggih

Bagikan

Share on facebook
Share on whatsapp
Share on twitter
Share on email

Cara apakah yang dimaksudkan? yuk kita pelajari artikel berikut

Website adalah kumpulan halaman yang terdapat di internet, berisi teks, media dan berbagai aplikasi. Website dibuat dengan program, dipanggil dengan domain.

Gimana dengan penjelasan ini? Sudah faham mengenai website? Lantas, bagaimana cara kerja website?

Cara Menjadi Admin Website Hebat dan Canggih
Cara Menjadi Admin Website Hebat dan Canggih

Jadi begini, file dan program website disimpan dalam sebuah hosting (server). Website berjalan 24 jam pebuh dan bisa diakses dari seluruh dunia. Website menggunakan nama domain sebagai alamatnya. Pengunjung membuka website menggunakan browser yang ada pada perangkat yang terhubung dengan jaringan.

Lanjut ya… sekarang kita cari apa itu yang dimaksud dengan hosting. Hosting adalah tempat penyimpanan data-data yang diperlukan oleh sebuah website (fille dan database) serta menjalankannya sehingga bisa diakses dari seluruh dunia. Hosting berjalan di dalam sebuah server.

Ada lagi istilah domain. Apa itu domain? Kalian sering lihat sebuah link kan? Contoh www.darunnajah.com nah itu yang dinamakan domain. Jadi, domain itu adalah nama unik yang menjadi alamat suatu website. Domain berguna untuk memudahkan pengunjung dalam mengingat nama dan alamt website.

Ok, materi pengenalan tentang website cukup sampai disini. Sekarang kembali ke judul utama yaitu “Cara Cepat Menjadi Admin Website yang Canggih dan Profesional”

Akan lebih mudah untuk memasuki cara berikut, karena kalian sudah faham pembahasan mengenai website.

Cara pertama yang harus kalian lakukan sebagai seorang admin website adalah, harus memiliki penerus admin yang bisa dijadikan pengganti ketika kalian tidak ada. Mengapa hal ini harus dilakukan? karena semua yang berurusan dengan admin website, tidak dapat kita lakukan dengan cara sendiri, melainkan harus dikerjakan bersama tim khusus. Apalagi, admin yang kalian kelola adalah sebuah lembaga besar seperti pesantren, perusahaan dll.

Siap kan untuk mencari penerus yang hadal sepertimu?

Cara yang kedua adalah harus istiqomah. Apa itu istiqomah? Cara mudah untuk memahami kalimat ini adalah, melakukan suatu hal secara terus menerus tanpa meninggalkan kewajiban meskipun hanya satu kali. Kerjakan secara rutin setiap hari.

Dua hal tersebut adalah yang sering dilakukan oleh lembaga Pesantren Darunnajah Pusat dan Cabang. Dalam rangka memaksimalkan kinerja admin website, Yayasan Darunnajah kembali mengadakan Pelatihan Admin Website Pusat dan Cabang pada 06 Oktober 2018 di Cipinas Indonesia.

Setiap Darunnajah pusat dan cabang mengirimkan utusannya untuk mengikuti pelatihan tersebut. Dan untuk Pesantren Darunnajah 2 Cipining telah mengirimkan 5 peserta yaitu, Muhammad Syarif Hidayat, Ulvi Yahya, Fera Indriani, Herawati, Dinda Annisa Rahma, Syifa Ratu Dandian didampingi oleh Ustadz Musthafa Zahir dan Usatdz Deni Rusman selaku para pembina website. (WARDAN/Mbafer)

Subscribe & Dapatkan Update Terbaru

Pondok Pesantren Darunnajah

Berita Terkait

Pondok Pesantren Nurul Ilmi Darunnajah 14 Serang Banten

Majelis Jum’at Pagi Bersama Bapak Pimpinan

Majelis Jum’at Pagi Bersama Bapak Pimpinan merupakan salah satu bentuk kegiatan rutin Mingguan yang ada di Pesantren Nurul Ilmi Darunnajah 14. di laksanakan setiap ba’da