Cafe Penggalangan Dana PPM Selama Ujian
Menu

Cafe Penggalangan Dana PPM Selama Ujian

Bagikan

Share on facebook
Share on whatsapp
Share on twitter
Share on email

 

blank
Cafe Penggalangan Dana PPM Celama Ujian

Pada Periode ujian lisan dan tulis akhir semester ganjil ini, kelas 6 TMI berinisiatif untuk menambah dana kegiatan paraktik pengabdian masyarakat maka mereka membuaka kafe selama ujian berlangsung. Melihat peluang dari buka kafe tersebut, maka seluruh santri kelas 6 TMI bahu membahu membangun “Kafe Inspirator” sebagai usaha untuk menambah dana kegiatan PPM yang akan dilaksanakan di Bandung pada 19 Desember 2017 nanti.

“pada masa-masa ujian biasanya santri lebih sering merasa lapar karena otak yang tak henti-hentinya berhenti berfikir. Melihat peluang ini, kami berinisiatif untuk membuka kafe makanan yang sehat juga harganya bersahabat dengan kantong anak santri. Hasil dan keuntunganya nanti akan kami gunakan untuk menambah dana kegiatan PPM nanti.” Kata M.Tessa Haqiqi sebagai the chief of Inspirator Generation 611.

Daftar menunya diantara lain ialah :

  1. Berbagai minuman hangat seperti : Susu coklat hangat, susu putih hangat, kopi, susu jahe, dan minuman bersereal.
  2. Mie rebus
  3. Mie goreng
  4. Mie dalam kemasan
  5. Makanan-makanan ringan
  6. Seblak basah
  7. Jasuke (Jagung Susu dalam cup)

Dan makanan fariatif lainnya.kafe inspirator ini dibuka pada pukul 21.30 WIB hingga 23.00 WIB atau tepatnya pada waktu Muawajah lail, saat para santri belajar malam dilingkungan pondok pesantren. Para santri kelas 1 hingga 5 TMI juga terlihat menyambut dengan baik adanya kafe inspiratory tersebut.

“Seneng Alhamdulillah ada kafe inspirator yang dibuka sama alakh dan ukhti kelas 6 ini, selain harganya murah menunya pun berfariatif, membuat kita jadi tambah semangat belajarnya.” Kata Kevi Malisi santriwan kelas 2 TMI saat kami wawancarai.

Membuka kafe ini sebenarnya juga sambil melatih jiwa wirausaha untuk berbisnis, karena dalam hal ini para santri kelas 6 TMI menjadi paham bagaimana memperlakukan konsumen seperti raja, menghitung keuntungan dan kerugian, mengatur strategi dalam berbisnis. Karena Belajar yang paling baik adalah mempraktikannya secara langsung dalam kehidupan sehari-hari. Semoga saja hasil yang didapatkan dari kafe tersebut sesuai dengan harapan para santri kelas 6 TMI.

Subscribe & Dapatkan Update Terbaru

Pondok Pesantren Darunnajah

Berita Terkait

blank
Pondok Pesantren An-Nur Darunnajah 8 Cidokom Bogor

Pengumuman Kenaikan Kelas Annur Darunnajah 8 Cidokom TA 2019-2020

PENGUMUMAN KENAIKAN KELAS TAHUN PELAJARAN 2019/2020 BISMILLAHRRAHMANIRRAHIM SURAT KEPUTUSAN DIREKTUR TMI ANNUR DARUNNAJAH 8 CIDOKOM Nomor: 74/TMI-DN8/V/2020 HASIL UJIAN AKUMULATIF SELAMA TAHUN PELAJARAN 2019/2020 PONDOK PESANTREN