Sungguh luar bisa mujahadah pimpinan pesantren Darunnajah 2 Cipining Bogor dalam merealisasikan visi IMAMA (Imam, Muttaqy, ‘Aalim, Muballigh, ‘Aamil) bagi para santri dan alumni.

Terkait leadership maka setiap Ahad pagi bakda Shubuh beliau menyempatkan waktu untuk membina langsung para pengurus Organisasi Santri Darunnajah Cipining (OSDC) dan Koordinator Pramuka putra dan putri.

Awalnya pertemuan tersebut dilaksankan di ruang majlis ilmi, namun seiring bertambahnya jumlah santri dan pengurus kampus 1,2,3 maka kemudian dipindahkan ke aula Tahfidz.

Banyak hal yang disampaikan dan dijelaskan  bapak kyai terkait membentuk jiwa kepemimpinan yang islami, amanah, giat, semangat dan tertib berorganisasi.

Pagi ini Ahad, 4 September 2016 pertemuan bimbingan organisasi tetap berjalan meskipun bapak kyai sedang berada di Gontor. Dalam hal ini, Kepala Biro Pengasuhan Santri ustadz Muhlisin Ibnu Muhtarom, S.H.I menjadi badal /pengganti.

Hal-hal yang dibahas oleh ustadz Muhlisin antara lain : reposisi personalia pengurus, koordinasi antara pengurus dengan pembimbing dalam Musyawarah Bersama (Musama), pola kerjasama antar bagian, prosedur pengajuan kegiatan dan penuntasan laporan kegiatan Khutbatul Arsy. (wardan/mr. mim).