Bimbel Awali Persiapan Kelas IX Mts Menempuh Ujian Nasional

Bagikan

Share on facebook
Share on whatsapp
Share on twitter
Share on email
Bimbel Perdana santri kelas IX MTs Non Asrama
Bimbel Perdana santri kelas IX MTs Non Asrama

Allahu Akbar!

Setelah sibuk mengikuti rentetan kegiatan santri, kini santri kelas IX Mts mulai fokus belajar hadapi beberapa ujian yang akan dilaksanakan nanti seperti Try Out, UAMBN, UAS, UN, Ujian Lisan dan Tulis Semester II. Seperti biasa setelah SK(Surat Keterangan) sudah keluar dan ditanda tangani oleh Kepala Sekolah maka dengan resmi kelas IX MTs akan di nonaktifkan dari berbagai extrakulikuler khalayak santri yang lainnya. Hal ini bertujuan agar para santri mampu memaksimalkan kualitas belajarnya.

Tahun ini santri kelas IX MTs berjumlah 7  kelas yang terdiri dari 3 kelas santri asrama putra, 2 kelas santri asrama Putri dan 2 kelas santri putra/putri Non asrama. Terhitung sejak bulan Januari guru materi UN mulai sibuk mengadakan Bimbel(Bimbingan Belajar) kepada para santri. Setiap kelas memiliki jadwal 4x dalam seminggu yakni bimbel untuk pelajaran Matematika, Bahasa Indonesia, Bahasa Inggris dan IPA. adapun waktu yang digunakan untuk bimbel adalah selepas pulang sekolah yang bertempatkan di kelas masing-masing.

Dalam hal ini bukan hanya usaha yang mereka tingkatkan melainkan meminta dukungan dari seluruh dewan guru, orang tua, kerabat, berikut dengan seluruh santri dan yang tak kalah penting yakni mengoptimalkan ibadah kepada Allah SWT yang tentunya merupakan penunjang utama dalam keberhasilan.

(WARDAN/Annisa)

Bagikan

Share on facebook
Share on whatsapp
Share on twitter
Share on email

Subscribe & Dapatkan Update Terbaru

Pondok Pesantren Darunnajah

Berita Terkait

blank
Pondok Pesantren Darunnajah Jakarta

Nasihat Untuk Guru Baru 2020

via IFTTT NASIHAT DAHSYAT PA KYAI UNTUK CALON ALUMNINasihat Syeikh Dr. Sa’ad bin Nashri As Syatsri untuk Santri[Celoteh Santri] Nasihat ketua JQ kepada anggotanya[Celoteh Santri]