Bersihkan tidur di pagi hari

Bagikan

Share on facebook
Share on whatsapp
Share on twitter
Share on email

Apakah kalian tahuTidur dipagi harimerupakan perbuatan yang tidak baik? Tentu Dirimulah yang mengetahuinya.Tetapi kenapamasih ada orang yang melakukan ini? Merekamengetahuinya dengan berpura-pura tidak tahu ataukah mereka belum mengetahuinya?

Tidur di pagi hari ini adalah perbuatan yang tidak disukai Allah swt. Dengan tidur di pagi hari inilah yang membuat diri kurang bersemangat dan tidak bias maksimal dalam beraktifitas. Ingat!! ’’siapa saja yang tidur setelah subuh dan ashar itu akan mewarisi kepada kepakiran, baik pakir iman maupun pakir hidayah.’’  Jika kitadengar kata itu siapa yang mau dipakirkan oleh Allah swt. Pasti kalian tidak menginginkannya kan? Karena itubersihkan niat untuk tidur di pagi hari artinya hilangkan budaya tidur di pagi hari baik setelah bangun tidur maupun diwaktu beraktifitas agar rezeki kita mengalir seperti air. Tidak ada hambatan sedikit pun.

Tips agar tidak mudah tidur di pagi hari yaitu:

  1. Berniat untuk tidak tidur
  2. Menghilangkan kebiasaan bergadang, ini membuat malas untuk bangun karena merasa lelah, ngantuk berat,lemas, dan berfikir bahwa ia baru tidur sebentar.
  3. Membuat kegiatan di pagi hari seperti mengaji, membantu orangtua, belajar dan lain-lain
  4. Tidak berdiam diri, tidak melakukan apa-apa
  5. Meminta di ingatkanapabilatertidur

Itulah beberapa cara yang mudah dilakukan. Ingat jangan sekali-kali meremehkan sesuatu  yang kecil. Tidak ada sesuatu walau paling terkecil kecuali memiliki manfaat.

 

[adawiyah]

Bagikan

Share on facebook
Share on whatsapp
Share on twitter
Share on email

Subscribe & Dapatkan Update Terbaru

Pondok Pesantren Darunnajah

Berita Terkait

blank
TK Darunnajah Jakarta

Pentingnya Ilmu

Ilmu adalah cahaya yang menyinari disaat gelap menerpa. begitu pentingnya ilmu sampai ungkapan sahabat yang mengatakan ” JIka kamu menginginkan kebahagian dunia tuntulah ilmu, jika