Hari ini 11 Agustus 2019 bertepatan dengan 10 Dzulhijjah 1440 H seluruh umat islam merayakan Hari besar, yaitu Idul Adha.

Idul Adha menjadi moment berkumpul keluarga Dan juga penyembelihan hewan qurban. Qurban juga menjadi salah satu wasilah ibadah yang mendekatkan bamba dengan Rab-Nya.

Di pesantren darunnajah 2 cipining seluruh Santri kelas 1-6 TMI tidak pulang kerumah, mereka turut sholat ied Dan merayakan hari besar Idul Adha di pesantren. Sehingga pesantren tetap ramai.

Selain santri dan Asatidz warga kp. Cipining turut hadir memadati lapangan untuk shalat idul Adha berjamaah. Setelah melaksanakan sholat ied adha santri dilibatkan dengan proses penyembelihan hewan qurban, menguliti dan mencincang sampai mendistribusikan kapada orang yang membutuhkan.

Kelas 6 TMI selaku santri senior, menjadi panitia rangkaian kegiatan idul Adha, ini untuk menambah wawasan di bidang pengurusan hwan qurban, sehingga bisa bermanfaat sat merdeka hidup di tingkah masyarakat.

sementara santri putri dilibatkan untuk memasak juga mengolah daging qurban. Para santriwati Sangat antusias mengikuti kegiatan memasak ini, dan berekspresi dalam menciptakan menu-menu yang kreatif.

Rangkaian kegiatan yang diadakan untuk santri tentu tidak terlepas dari pendidikan yang pesantren sediakan untuk mereka.

Untuk perolehan kurban tahun ini Alhamdulillah Pesantren Darunnajah 2 Cipining menyembelih 221 ekor hewan qurban diantaranya kambing 140 ekor, domba 76 ekor, dan sapi 5 ekor. Daging qurban oleh Pesantren Darunnajah 2 Cipining tentu mendistribusikan kepada orang-orang yang membutuhkan.