Beberapa Manfaat Sujud Dalam Kesehatan
Menu

Beberapa Manfaat Sujud Dalam Kesehatan

Bagikan

Share on facebook
Share on whatsapp
Share on twitter
Share on email

blank

Gerakan sujud adalah gerakan yang tidak asing dalam pendengaran kita,apalagi bagi kaum muslim. Dimana gerakan ini yaitu gerakan menundukkan badan yang dimana bagian dahi, hidung, telapak tangan, lutut, jari-jari kaki menempel pada dasar tanah. Dan gerakan sujud adalah gerakan wajib yang dilakukan dalam sholat karena gerakan ini termasuk dalam rukun dan urutan dalam sholat. Dan dilakukan disetiap rakaatnya sebanyak dua kali. Gerakan ini merupakan gerakan dimana dimaksudkan atau dilambangkan bagi kaum muslim dalam ketaatannya kepada Allah SWT dan dimana gerakan ini dimaksudkan untuk memohon dan simbol bagi kaum muslim atas tidak keberdayaannya lalu meminta permohonan kepada Yang maha Esa.

Tapi kita juga harus tahu, ternyata sujud itu membawa banyak manfaat tentunya bagi kesehatan. Jadi, jangan meremehkan gerakan ini ya kawan muslim. Dan kita akan membahasnya setelah ini :

1.Melancarkan Oksigen Ke Otak                                                                                                                                                          Gerakan sujud dapat melancarkan oksigen menuju ke otak. Karena dimana gerakan ini dimana posisi jantung    lebih atas daripada otak,dengan begitu darah bisa mengalir keseluruh bagian tubuh terutama otak.Jadi gerakan ini tidak boleh diremehkan yaa.

2.Menghilangkan Sakit Kepala                                                                                                                                                             Seperti yang disebutkan diatas bahwa saat sujud, oksigen akan mengalir ke otak. Dengan begitu kepala yang mulanya sakit akan dapat pasokan oksigen dan menghilangkan sakit kepala tersebut. Pastinya ini merupakan suatu obat yang paling gampang dilakukan ya pada saat kita sakit kepala seperti pusing atau pun migrain.

3.Melancarkan Pencernaan                                                                                                                                                                   Selanjutnya, masalah pencernaan. Sujud merupakan salah satu obat bagi masalah pencernaan,mengapa? karena pada saat sujud bagian kaki akan melipat dan menopang tubuh terutama perut dan disitulah saat dimana sujud melancarkan pencernaan. Contohnya, seperti wasir. Sujud menjadi salah satu obat bagi penyakit ini yaa kawan muslim.

4.Melancarkan Pernapasan                                                                                                                                                                   Bukan hanya dapat melancarkan pencernaan, tetapi sujud dapat melancarkan pernapasan juga. Mengapa? karena pada saat sujud, dada akan menekan diafragma dan kemudia sisa-sisa udara akan dilepaskan oleh diafragma yang ada pada paru-paru.

5.Obat Bagi Insomnia                                                                                                                                                                             Sering kali kita merasakan hal ini yaa kawan muslim, ternyata yang menyebabkan hal ini yaitu karena oksigen yang ada di otak itu kurang loh sehingga otak akan merasakan stress, suntuk, dan kemudian susah untuk beristirahat. Dan ternyata solusinya gampang sekali hanya dengan sujud, insyaallah insomnia akan berkurang seiring berjalannya waktu.

Nah..,bagaimana kawan sudah tahu kan sekarang apa saja sih manfaat dari sujud bagi kesehatan. Serng dipraktekan yaa kawan. Karena sebenarnya kesehatan itu ada pada diri kita sendiri kawan, karena hidup kalian yang menentukannya adalah kalian juga!.

 

Subscribe & Dapatkan Update Terbaru

Pondok Pesantren Darunnajah

Berita Terkait

blank
Pondok Pesantren Darunnajah Jakarta

Rapat Koordinasi Musyrif Kamar Pengasuhan Santri

Ahad (09/08/2020) Biro Pengasuhan Santri melakukan rapat bersama dengan para musyrif kamar seluruh rayon untuk menyampaikan beberapa poin mengenai peran musyrif sebagai pembimbing kamar setiap

blank
Pondok Pesantren Darunnajah Jakarta

Tadabbur Al Qur’an, Memetik makna hikmah yang sesungguhnya

يُؤْتِى ٱلْحِكْمَةَ مَن يَشَآءُ ۚ وَمَن يُؤْتَ ٱلْحِكْمَةَ فَقَدْ أُوتِىَ خَيْرًا كَثِيرًا ۗ وَمَا يَذَّكَّرُ إِلَّآ أُو۟لُوا۟ ٱلْأَلْبَٰبِ “Allah menganugerahkan hikmah kepada siapa yang dikehendaki-Nya.