BAKSOS KORBAN BANJIRHari Rabu, 4 April 2012 lalu Bagian Sosial OSDN putri melakukan bakti sosial ke daerah yang dilanda bencana banjir karena hujan yang turun dengan deras akhir-akhir ini. Tepatnya di daerah Kalideres, Jakarta Barat. Tidak hanya Bagian Sosial saja yang mengikuti kegiatan bakti sosial ini, namun Bagian Marching Band dan Penanggung Jawab Rayon juga berpartisipasi dalam acara ini. Beberapa ustadz dan ustadzah juga ada yang ikut dalam kegiatan bakti sosial ini. Diantaranya Ustadzah Sana Susanti, selaku pembimbing Bagian Sosial, Ustadzah Azza dan Ustadz Miftah.

Setibanya di Kalideres, kami langsung bertemu dengan ketua RT disana. Beliau mengatakan bahwa awalnya banjir yang melanda daerah Kalideres setinggi pinggul orang dewasa. Namun Alhamdulillah ketika kami berkunjung ke sana, airnya sudah mulai surut. Dan rumah warga yang berada di daerah rendah otomatis kemasukan air kotor tersebut. Dan air yang masuk ke rumah warga bukan air kotor saja, tapi air yang bercampur dengan lumpur. Mau tidak mau para warga yang rumahnya kebanjiran mengungsi ke rumah keluarga terdekat mereka atau menumpang di rumah yang tidak terkena banjir.

Tidak hanya mendatangi daerah yang dilanda banjir, kami juga memberikan bantuan berupa sembako untuk para korban banjir di sana. Perwakilan dari kami memberikan bantuan tersebut secara simbolis kepada salah satu warga daerah Kalideres. Walau pun tidak dapat memberi banyak bantuan, kami sangat senang dapat memberikan sedikit kebahagiaan kepada warga di sana. Hal itu pula yang terpancar di wajah para korban banjir tersebut.

Tujuan kami melakukan bakti sosial ini adalah untuk membantu sesama makhluk ciptaan Allah. Selain itu juga, agar kami dapat menjaga lingkungan sekitar dan bumi kita. Seperti firman Allah SWT dalam Al-Qur’an. Karena sesungguhnya Allah tidak menyukai orang-orang yang berbuat kerusakan di muka bumi-Nya. By : Petik PI 12 -13