Oleh: Fakhrunnisa, Anjar, Nabila

Bagian perpustakaan putri yang beranggotakan Iis Aprianti, Ade Ramandita, Juniarti mengadakan acara bedah buku pada hari Jum’at, 14 Mei 2009 pukul 16.15 sore. Acara ini diikuti oleh santri kelas I MTS sampai kelas XI MA, bertempat di masjid putri dan dilaksanakan setelah muhadasah sore. Untuk memudahkan jalannya acara, kegiatan ini dibagi ke dalam 9 kelompok. Masing-masing kelompok diketuai oleh santriwati kelas X MA. Kelompok 1 diketuai ole Anityas Kusuma Wardani. Kelompok 2 diketuai oleh Dede Wahyuni. Kelompok 3 diketuai oleh Fajar Tri Astuti. Kelompok 4 diketuai oleh Lulu Rahmatul Ashriyah. Kelompok 5 diketuai Melda Haryani. Kelompok 6 diketuai oleh Muthya Damayanti. Kelompok 7 diketuai ole Nur Fadillah. Kelompok 8 diketuai oleh Rahmatia Fitria.

Menurut para santriwati, Acara ini diadakan dengan tujuan menambah wawasan dan pengetahuan, walaupun santri tinggal didalam pondok. Oleh karenanya, mereka berharap kegiatan seperti ini dapat dikembangkan lebih lanjut.

Di akhir, masing-masing kelompok mengutus 1 orang anggotanya untuk mempresentasikan buku yang mereka baca. Presentasi pertama dari kelompok 1 yang diwakili oleh Claudia Nur Rahma, dengan judul buku “Remaja dalam Menghadapi Masa Puber”. Kelompok 2 diwakili oleh Annisa Wahidah, dengan judul “Durhaka Kepada Kedua Orang Tua”. Kelompok 3 diwakili ole Dena Putri, dengan judul “Cemburu, Malu Karena Allah”. Kelompok 4 diwakili oleh Fakhrunnisa denga judul “Hikmah Puasa”. Kelompok 5 diwakili ole Inna fitria dengan judul “Keajaiban Shalat Subuh”. Kelompok 6 diwakili oleh Mia dengan judul “Iman adalah Mutiara”. Kelompok 7 diwakili oleh Siti Humaeroh dengan judul “Diam itu Emas”. Kelompok 8 diwakili oleh Amalia Kartika dengan judul “Senyum Itu Ibadah”. Kelompok 9 diwakili oleh Siti Riqotul dengan judul “Munculnya Ya’juz dan Ma’juz”.

Presentasi terbaik diraih oleh Dena Putri, kelas VII MTs, perwakilan dari kelompok 3. Acara ini berjalan dengan baik dan seru. Semoga dengan diadakannya acara ini para santri dapat lebih giat untuk membaca buku dan mengambil hikmah dari buku yang dibaca. Selain itu, tujuan dari kegiatan ini supaya ilmu yang telah didapat bisa diamalkan di kemudian hari. Amin…….