Menu

Bagaimana Menjadi Seorang Guru Yang Berpengaruh Bagi Santrinya.

Bagikan

Share on facebook
Share on whatsapp
Share on twitter
Share on email

Ketika seseorang memiliki sebuah ilmu supaya ilmunya bermanfaat adabaiknya ilmunya tersebut untuk kebaikan orang lain ataupun menjadi pengetahuan baru bagi orang lain.sebaik-baik ilmu yang kita dapat adalah ilmu yang berguna dan bermanfaat untuk orang lain.sehingga apabila semua orang yang memiliki ilmu berfikir bahwa dia yakin ilmu yang dia miliki berguna dan bermanfaat ,secara otomatis orang tersebut akan sadar bahwa ada panggilan dari dirinya untuk mengajari orang lain.

Kita ambil contoh adalah seorang guru,bagaimana semestinya seorang guru tersebut ada sebagai menjadi panutan bagi santri-santrinya,karna pada haqiqatnya seorang guru tersebut untuk ditiru,karna setiap perbuatan,sikap seorang guru akan dilihat oleh anak-anak muridnya.sebagai menjadi seorang guru yang memiliki ilmu pastinya sudah bisa untuk mebedakan sesuatu yang baik dan dan yang jelek.

Dimata santri seorang guru itu adalah panutan bagi mereka apabila seorang guru mampu untuk mencontohkan sesuatu hal yang baik,maka santri tersebut akan mengikuti ajaran guru tersebut,maka sepatutnya guru yang memiliki ilmu yang banyak dapat mengajak muridny untuk melakukan hal-hal yang positif dengan begitu murid tersebut mendapatkan didikan langsung dari guru tersebut.

Seorang murid akan mendengar dan mematuhi gurunya apabila guru tersebut dapat memberi contoh yang baik,karna dengan memberi sebuah uswah hasanah disetiap kepribadiannya,guru tersebut akan disegani oleh murid-muridnya.dengan begitu kepribadian seorang guru sangat berperan penting dan berdampak kepada kepribadian murid tersebut.

Subscribe & Dapatkan Update Terbaru

Pondok Pesantren Darunnajah

Berita Terkait

Pondok Pesantren An-Nur Darunnajah 8 Cidokom Bogor

Surat pemberitahuan perubahan kegiatan dan SPP

Surat Pemberitahuan Perubahan Kegiatan dan SPP 258. Surat pemberitahuan perubahan kegiatan dan spp Yang terhormat, Bapak/Ibu Orang Tua/Wali Santri Pondok Pesantren Annur Darunnajah 8 di