Ramadhan 1432 H telah tiba. Bulan ini, merupakan saat yang baik dan tepat guna menghimpun pahala sebanyak-banyaknya. Setiap kebaikan, bernilai rewards yang berlipat ganda. Selain shoum (puasa), ibadah sunnah dan amalan kebaikan sangat dianjurkan oleh Rosulullah SAW. Pun begitu juga dengan sikap sedekah dalam rangka menringankan beban kaum dhu’afa. Bahkan salah satu hikmahnya, ibadah shoum adalah agar merasakan bagaimana kondisi kelaparan, yang hal ini sangat dirasakan oleh kaum fakir miskin.

Untuk itu, dalam moment yang berlimpah berkah ini, pesantren Darunnajah Cipining, dalam hal ini pemangku hajat adalah kelas 6 TMI (XII MA) yang menamakan angkatannya dengan ‘Blizartium’ tergerak untuk menyelenggarakan kegiatan amal Ramadhan berupa ‘Santunan Sosial’. Menurut agenda acara yang akan menyantuni anak-anak kurang mampu dan yatim sebanyak 150 anak ini hendak diselenggarakan pada hari Kamis, 11 Agustus 2011.

Motto yang dijunjung dalam kegiatan ini adalah ‘Tanamkan satu Kebaikan Untuk Sejuta Kebahagiaan, Ringankan hati, Pancarkan Nurani Demi Seberkas Senyuman’. “Ada banyak tujuan yang kita ingin capai, di antaranya adalah pembentukan jiwa solider dan ukhuwah islamiyah. Karena bagaimanapun juga, kegiatan ini adalah alternatif positif yang teraplikasi dari syiar Islam sebagai agama terbaik dan rahmatan lil ‘alamin” ungkap ketua panitia, Ustadz Imam Ghozali, S.Pd.I.

Bagi kaum muslimin dan muslimat yang ingin turut bergabung dalam sisi pendanaan, panitia masih membuka diri. Untuk transfer dana dapat dialamatkan ke 1) Bank BNI Cabang Dramaga Bogor a.n. Pesantren Darunnajah 2 Cipining dengan norek 3892167 atau ke 2) Bank BRI Unit Cigudeg a.n. Pesantren Darunnajah 2 Cipining, norek 4798-01-007607-53-5.

“Acara juga akan dilaksanakan berbarengan dengan buka puasa bersama keluarga besar Darunnajah Cipining dengan masyarakat dan para tokoh. Semoga acara ini lebih baik dari tahun sebelumnya” tambah Ustadz Imam Ghozali yang bernomor telepon 085691979914.

Sementara itu, untuk meramaikan acara, panitia mengalokasikan aneka penampilan dari para santri berupa nasyid islami, marawis dan lainnya. (Wardan/Billah)