Awali Pagi yang Cerah dengan Olahraga!

blank

Bagikan

Share on facebook
Share on whatsapp
Share on twitter
Share on email

Teng, teng, teng…

Bel berbunyi tepat pukul jam 06.30 WIB para santri bergegas berkumpul di Lap. Kampus 1 guna mengikuti kegiatan mingguan tepatnya yang diadakan setiap hari Jum’at yakni waktu libur KBM.

Para santri mulai berkumpul dan bersorak ria bersemangat menjalankan aktifitas yang sudah ditunggu-tunggu ini. Mengingatnya padatnya jadwal kegiatan formal maupun informal membuat para santri sedikit suntuk dan butuh ruang untuk dapat menyegarkan jasmani dan rohani kembali.

Kegiatan Olahraga bareng yang diadakan disetiap hari Jum’at ini ditanggung jawabi langsung oleh Pengurus OSDC (Organisasi Santri Darunnajah Cipining) masa Bhakti 2013-2014. Teknisinya para santriwati dihimbau untuk mengikuti senam bersama meliputi senam SKJ, Senam Santri dan juga Senam Pramuka.

Tak hanya itu setelah agenda senam usai, para santripun dibagi menjadi beberapa kelompok sesuai dengan macam olahraga yang diminati diantaranya grup basket, bola volly, lari maraton, bulu tangkis dan masih banyak lagi. Dalam hal ini para santri diberikan kebebasan memilih cabang lahraga yang dianggap menarik dan diminati agar hal ini mampu menampung setiap potensi yang dimiliki para santriwati.

Sesuai dengan Program kerja Bagian Olahraga sendiri memiliki tugas untuk mengumumkan santri teraktif dan termalas berolahraga di setiap minggunya. Tak salah hampir seluruh santriwati merasa khawatir dan cemas bila agenda olahraga usai, tapi tenang saja para santri tetap dapat merefresh kembali pikiran dan rasa lelah setelah 1 pekan sibuk belajar mengikuti KBM yang ada.

Sejauh ini setiap agenda olahraga berlangsung biasanya diawasi dan dibimbing dibawah naungan para ustadzah agar santri dapat lebih terarah dan teratur melaksanakan kegiatan olahraga ini.

Apakah olahraga itu penting?

Olahraga merupakan suatu gerakan olah tubuh yang memberikan efek pada tubuh secara keseluruhan. Olahraga membantu merangsang otot-otot dan bagian tubuh lainnya untuk bergerak Pentingnya olahraga bagi tubuh dapat diilustrasikan seperti mesin yang tidak pernah digunakan/digerakkan. Lambat laun, bagian-bagian dari mesin akan rusak karena tidak terlatih untuk terus bergerak/bekerja.

Demikian pula tubuh, jika kurang gerak, tubuh akan menjadi bermasalah dan tidak sehat. Dengan berolahraga, tidak hanya otot-otot yang terlatih, sirkulasi darah dan oksigen dalam tubuh pun menjadi lancar sehingga metabolisme tubuh menjadi optimal. Tubuh akan terasa segar dan otak sebagai pusat saraf pun akan bekerja menjadi lebih baik. Mari kita lihat manfaat olahraga yang lainnya.

Semoga dengan diadakannya kegiatan ini dapat memberikan manfaat yang baik, pengalaman yang positif dan latihan edukatif bagi seluruh santri. Agar tercipta generasi yang cerdas dan sarat akan kesehatan baik jasmani maupun rohani. Selain itu harapannya di masa yang akan datang para generasi demi generasi semakin banyak menyadari seberapa pentingnya Olahraga dalam hal menjaga kesehatan guna aktif dan dapat selalu beraktifitas dengan tubuh yang fit dan kuat.

(WARDAN/Annisa)

Bagikan

Share on facebook
Share on whatsapp
Share on twitter
Share on email

Subscribe & Dapatkan Update Terbaru

Pondok Pesantren Darunnajah

Berita Terkait