Menu

Atlet Darunnajah Cipining Sumbang 4 Emas Dari Kejuaraan Pencak Silat Piala Menko Perekonomian RI

Bagikan

Share on facebook
Share on whatsapp
Share on twitter
Share on email

Atlet SBDC (Seni Beladiri Darunnajah Cipining) yang bertanding di ‘Talkshow, Festival, dan Kejuaraan Pencak Silat tingkat SD, SMP, SMA se-Jabodetabek tahun 2012 dengan memperebutkan piala Menko Perekonomian RI, M. Hatta Rajasa berhasil mengumpulkan prestasi 4 emas, 1 perak, dan 1 perunggu. Peraih prestasi tersebut adalah:

1)      Iqbal Maulana, Emas dari kelas C putra tingkat SMA

2)      Alam Nur Fahmi, Emas dari kelas C putra tingkat SMP

3)      Rafi Sidqi, Emas dari kelas H putra tingkat SMP

4)      Baharudin Yusuf, Emas dari kelas K putra tingkat SMP

5)      Luciano Hayatul Fauzi, Perak dari kelas L putra tingkat SMP

6)      Banu Prasetyo, Perunggu dari kelas J putra tingkat SMP

Dalam kesempatan itu pula, panitia menetapkan juara umum dari setiap sekolah dan atlet/pesilat terbaik dari semua tingkat. Kebanggan kembali dirasakan oleh tim Darunnajah Cipining saat pesilat atas nama Iqbal Maulana terpilih menjadi atlet terbaik putra pada tingkat SMA. Dari perolehan ini, Iqbal mendapatkan piala dan uang pembinaan yang diserahkan langsung oleh Bapak Pesilat Dunia, Bapak Eddy M. Nalapraya yang didampingi oleh tim pelatih persiapan sea games.

Pada sambutan penutup oleh ketua yayasan sinar warna nusantara sebagai penyelenggara pertandingan, Bapak Suryo Wirawan, S,Pd, beliau mengaku bahagia dan mengucapkan terima kasih yang sebesar-besarnya kepada seluruh pihak yang terlibat secara langsung ata tidak dalam kesuksesan penyelengaraan kejuaraan ini. Beliau tidak mengira, ternyata peserta dari event ini cukup membludak di luar perkiraan. Sekurang-kurangnya, peserta dari tingkat SD, SMP, dan SMA se-Jabodetabek sebanyak 172 sekolah dengan jumlah peserta mencapai ribuan pesilat.

Masih menurut Bapak Wiryo, ia berharap yayasan yang ia geluti sebagai yayasan yang peduli kecerdasan dan budaya bangsa, maka penyelenggaraan kali ini sebagai upaya membina, memupuk, dan menanamkan budaya bangsa agar lestari, maka peserta dari tingkat SD hingga SMA. Pencak silat termasuk budaya bangsa yang wajib dilestarikan secara berkesinambungan sebagai jati diri bangsa.

Selebihnya, ia juga berharap semoga kegiatan yang ia selenggarakan adalah positif sehingga bermanfaat dalam menutup tahun 2012 sekaligus membuka awal tahun 2013. Dengan segala kerendahatian, ia memohon maaf jika terjadi kekurangan selama penyelenggaraan festival tersebut.

Sementara itu, Bapak Icuk Zulkafril, pejabat dari staf kementerian pendayagunaan aparatur negara dan reformasi negara yang turut hadir dalam acara penutupan dan pembagian hadiah, berkesempatan menutup secara resmi perhelatan ini. Ia sangat mengapresiasi terhadap segenap panitia dan peserta yang berpartisipasi aktif dan mensukseskan acara hingga akhir.

Pada event yang berlangsung selama 4 hari dari 27 s.d. 29 Desember 2012 ini, panitia menjunjung tinggi motto pesilat yang berbunyi ‘Saya takkan punah di negeri sendiri’. (red)

Subscribe & Dapatkan Update Terbaru

Pondok Pesantren Darunnajah

Berita Terkait

Pondok Pesantren Nurul Ilmi Darunnajah 14 Serang Banten

Manasik Haji Nurul Ilmi Darunnajah 14

Serang- Haji merupakan salah satu rukun iman yang ke lima. Ibadah yang dilakukan oleh umat muslim apabila ia mampu. Mampu secara jasmana, rohani dan materi.