Asyiknya Libur Di Pesantren

Asyiknya Libur Di Pesantren

Bagikan

Share on facebook
Share on whatsapp
Share on twitter
Share on email

 

(Jakarta, 06 Februari 2016) Libur pada hari jum’at biasanya dirasakan oleh Seluruh santri yang tinggal didalam Pesantren, tidak mudah untuk menjadi santri banyak tantangan yang harus dilaksanakan dan diatasi sendiri tanpa bantuan orang tua dan orang terdekat lainnya. tantangan? tantangan apa saja yang harus diatasi oleh seorang santri?
banyak tantangan yang harus ditaati dan dilaksanakan oleh seluruh remaja yang telah menjadi santri. Misalnya seperti Mematuhi kedisiplinan dan peraturan yang telah dibuat oleh Pesantren, kedisplinan merupakan suatu aturan yang dibuat oleh suatu lembaga pendidikan yang berlaku untuk seluruh warga pesantren khususnya santri.

Seperti yang telah dikatakan oleh salah satu Pimpinan Pondok Modern, yaitu K.H Sofwan Manaf M.Si yang merupakan Pimpinan Pondok Pesantren Darunnajah.
Mengatakan: ” Libur adalah perpindahan atau bergantinya kegiatan dari satu kegiatan ke kegiatan yang lain (Liburnya Orang Pesantren adalah di Surga)”.
Kata-kata ini merupakan semangat untuk seluruh santri yang berjuang menuntut ilmu, rela meninggalkan seluruh kebahagiaannya, berkumpul bersama keluarga di rumah, bermain alat-alat elektronik yang canggih dan semua aktivitas yang biasanya dilakukan oleh remaja pada umumnya.

Banyak kegiatan yang lebih bermanfaat dibandingkan harus berlama-lama didepan elektrnik kesayangan, dengan menjadi santri remaja mempunyai banyak keuntungan yang berlipat ganda selain diajarkan untuk mandiri tetapi juga santri diajarkan untuk bisa menentukan semua kegiatan yang baik, menjaga dari hal-hal yang tidak diinginkan dan menjaga kekhawatiran orang tua kepada anaknya.

Asyiknya Libur Di Pesantren
Asyiknya Libur Di Pesantren

 

Asyiknya Libur Di Pesantren
Asyiknya Libur Di Pesantren

(DNCOM/sumiati)

 

Bagikan

Share on facebook
Share on whatsapp
Share on twitter
Share on email

Subscribe & Dapatkan Update Terbaru

Pondok Pesantren Darunnajah

Berita Terkait

blank
TK Darunnajah Jakarta

Pentingnya Ilmu

Ilmu adalah cahaya yang menyinari disaat gelap menerpa. begitu pentingnya ilmu sampai ungkapan sahabat yang mengatakan ” JIka kamu menginginkan kebahagian dunia tuntulah ilmu, jika